Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 01:41 WIB

Piala AFF U-18

Lupakan Vietnam, Timnas U-19 Bidik Brunei

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 13 September 2017 | 00:06 WIB
Lupakan Vietnam, Timnas U-19 Bidik Brunei
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Yangon - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menegaskan anak asuhnya sudah melupakan kekalahan dari Vietnam. Saat ini Tim Garuda Nusantara fokus ke laga penentu lawan Brunei Darussalam.

Indonesia akan menantang Brunei di laga pamungkas penyisihan Grup B Piala AFF U-18, Rabu (13/9/2017) di Stadion Thuwunna. Kekalahan 0-3 dari Vietnam dua hari lalu membawa dampak cukup besar untuk Egy Maulana Vikri dkk.

Saat ini Indonesia berada di peringkat tiga dengan poin enam atau tertinggal tiga poin dari Vietnam di puncak klasemen dan kalah selisih gol dari Myanmar di posisi dua.

Untuk bisa lolos, Indonesia tak cukup hanya menang lawan Brunei. Mereka harus bisa menang minimal 7-0 untuk mengantisipasi seandainya Myanmar mampu mengalahkan Vietnam dan menjadikan ketiga tim mengoleksi sembilan poin.

Dengan demikian, selisih gol akan menjadi penentu siapa yang berhak lolos dari Grup B sebagai juara grup dan runner-up.

"Kami fokus menghadapi laga besok melawan Brunei. Kita hari ini jalani latihan ringan saja di halaman hotel untuk menjaga kondisi anak-anak. Brunei tim yang tidak boleh dianggap enteng meski sudah tidak ada peluang lolos. Kami wajib menang agar dapat lolos ke semifinal," ungkap Indra Sjafri, dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

"Kami juga menunggu laga Vietnam melawan Myanmar setelah laga kami. Pemain sudah melupakan kekalahan melawan Vietnam kemarin, saat ini kita juga sudah lakukan evaluasi kepada tim kita. Kita perbaiki kelemahan dan kekurangan yang ada. Mohon doa dan dukungannya agar kami bisa lolos semifinal dan menjadi Juara Piala AFF tahun ini," tandasnya.

Komentar

 
Embed Widget

x