Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 05:57 WIB

Grup D Liga Champions Eropa 2017-18

Valverde: Juve Tahu Cara Sulitkan Barcelona

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 13 September 2017 | 01:01 WIB
Valverde: Juve Tahu Cara Sulitkan Barcelona
(Foto: uefa)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona langsung berhadapan dengan Juventus di laga pembuka fase grup. Ernesto Valverde menyadari Juve punya potensi besar menyulitkan timnya seperti musim lalu.

Barca akan memulai langkahnya di Grup D Liga Champions Eropa dengan menjamu Juve di Nou Camp, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB. Si Nyonya Tua datang bermodalkan hasil bagus di kompetisi domestik.

Dari tiga laga terakhir Liga Seri A Italia, I Bianconeri meraih kemenangan beruntun. Produktivitas mereka terbilang oke, dengan memasukkan 10 gol dan baru kemasukan dua gol.

Barca boleh berbangga pernah mengalahkan Juventus 3-1 di final Liga Champions Eropa 2015-16, namun semusim kemudian Los Blaugrana harus terhenti langkahnya di perempatfinal setelah dikalahkan Juve dengan agregat 3-0.

Valverde melihat gaya permainan Juve tak banyak berubah dari musim sebelumnya. Meskipun Barca juga meraih hasil positif di kancah La Liga, tak menjadi jaminan Lionel Messi dkk. bisa menang mudah.

"Juve adalah tim yang sangat bertenaga dan tidak seorang pun perlu diingatkan bagaimana mereka menghentikan Barcelona musim lalu," kata Valverde dikutip dari situs resmi UEFA.

"Mereka kuat dalam penguasaan bola dan baik dalam melakukan pressing tinggi. Saat pemain menyerang mereka terhubung, mereka tahu bagaimana menghadirkan bahaya. Ini adalah pertandingan antara dua klub terkuat di Eropa," ia memungkasi.[rza]

 
Embed Widget

x