Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 16:32 WIB

BFC Waspadai Ancaman Semen Padang

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 13 September 2017 | 10:34 WIB
BFC Waspadai Ancaman Semen Padang
Simon McMenemy - (Foto: bhayangkarafc)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Bhayangkara FC belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir. Simon McMenemy tak mau anak asuhnya terbuai catatan tersebut saat berjumpa Semen Padang dalam lanjutan pertandingan Liga 1.

Akhir pekan lalu, Bhayangkara FC mampu mengalahkan salah satu kandidat juara, Persipura Jayapura, dengan skor tipis 2-1. Hasil tersebut membuat BFC memuncaki klasemen sementara dengan mengemas nilai 46 dari 23 pertandingan.

Ketangguhan BFC akan diuji saat mereka bertamu ke Stadion Agus Salim, Jumat (15/9/2017) lusa. Semen Padang yang bermain di depan pendukungnya sendiri diyakini akan menghadirkan perlawanan berarti, ditambah lagi mereka baru saja meraih hasil cukup baik dengan menahan imbang Persib Bandung 2-2 di laga tandang.

Menurut Simon McMenemy, Semen Padang merupakan salah satu ancaman bagi timnya melanjutkan tren positif. Salah satu pemain yang menjadi perhatiannya adalah Vendry Mofu yang mencetak dua gol lawan Persib.

"Semen Padang adalah salah satu tim terbaik di Liga 1. Mereka mempunyai penyerang-penyerang yang luar biasa dan tampil selalu 100 persen," urai Simon.

"Apa yang dilakukan Mofu ketika melawan Persib adalah sesuatu yang luar biasa. Dia bisa mencetak dua gol di kandang Persib. Luar biasa," puji Simon. Nah, tentu saja, Mofu akan menjadi perhatian khusus bagi barisan pertahanan The Guardian yang dikomandoi oleh kapten Indra Kahfi," ia menambahkan.

"Mofu memang bahaya, namun masih ada pemain-pemain lain. Kuncinya tetap focus dan konsentrasi. Hasilnya akan terlihat setelah akhir pertandingan," pungkas mantan pelatih timnas Filipina.

Sementara itu, pemain naturalisasi yang dimiliki BFC, Guy Junior, menyebut kemenangan atas Semen Padang adalah sebuah keharusan jika ingin terus menjaga peluang meraih gelar juara liga.

"Kalau ingin juara, saatnya mengalahkan Semen Padang di kandang agar kita tetap di puncak klasemen," kata Guy.

Komentar

 
Embed Widget

x