Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 04:29 WIB

Grup C Liga Champions Eropa 2017-18

Roma Gagal Kalahkan Atletico Madrid di Olimpico

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 13 September 2017 | 04:19 WIB
Roma Gagal Kalahkan Atletico Madrid di Olimpico
(Foto: gettyimages/VI-Images)
facebook twitter

INILAHCOM, Roma - AS Roma harus puas meraih satu poin di laga kandang perdana di Liga Champions Eropa. Mereka ditahan imbang Atletico Madrid tanpa gol.

Dalam pertandingan pembuka Grup C di Stadion Olimpico Roma, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB, kedua tim sebenarnya hampir berimbang dalam penguasan bola, Roma melakukan 51 persen ball possession sementara Atletico 49 persen.

Tetapi, tim lawan lebih banyak melepaskan percobaan. Tercatat ada 10 shots on goal, sedangkan Roma sekali mengancam gawang Los Rojiblancos.

Peluang pertama Atletico didapat Saul Niguez di menit keempat. Sontekannya memanfaatkan umpan Felipe Luis masih melebar. Selang empat menit, Diego Perotti yang ganti mengancam gawang lawan, tetapi sepakannya masih bisa diblok pemain lawan.

Perotti kembali melepaskan ancaman di menit ke-23, lagi-lagi percobaannya masih belum mengarah ke gawang. Radja Nainggolan tak mau ketinggalan melepaskan ancaman, di menit ke-32, bola kiriman pemain Belgia itu digagalkan oleh kiper Jan Oblak.

Semenit berselang, Atletico punya kesempatan bagus. Berawal dari skema serangan balik, Koke melepaskan satu tembakan di dalam kotak penalti lawan, namun bola hasil sepakannya masih bisa dihalau Alisson Becker.

Bola pun jatuh ke kaki Saul, yang kembali memberi umpan silang mendatar ke Koke, namun lagi-lagi sepakan sang gelandang serang tersebut kembali dimentahkan Alisson. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Roma berusaha mengubah skema permainan, kali ini melakukan umpan silang dari sisi sayap. Menit ke-53, sundulan Edin Dzeko menanfaatkan umpan silang Perotti masih melebar.

Atletico menebar ancaman di menit ke-64, Angel Correa melakukan penetrasi seorang diri, berada di area penalti ia melepaskan sepakan kaki kiri yang masih dengan mudah diamankan kiper Allison.

Laga berjalan alot sampai memasuki menit ke-70, bahkan bola lebih banyak berputar di area tengah lapangan. Roma tak membuat banyak peluang, begitu juga dengan tingkat efektifitas pemain Atletico yang gagal sekalipun mencetak gol. Padahal mereka tercatat lebih banyak melepaskan shots on goal.

Skor kacamata tak berubah sampai peluit panjang dibunyikan. Dengan hasil tersebut Atletico berada di peringkat dua dengan nilai satu di bawah Chelsea yang di laga perdana menang telak 6-0 dari Qarabag.

Susunan Pemain:

Roma: Alisson; Bruno Peres, Manolas, Juan Jesus, Kolarov; Strootman, De Rossi, Nainggolan (Pellegrini 79'); Defrel (Fazio 68'), Dzeko (El Shaarawy 89'), Perotti.

Atletico Madrid: Oblak; Juanfran, Savic, Godin, Filipe Luis; Saul, Gabi (Carrasco 62'), Thomas, Koke; Griezmann (Gaitan 79'), Vietto (Correa 58').

Komentar

 
Embed Widget

x