Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 19:38 WIB

Valverde Ungkap Kunci Barca Kalahkan Juventus

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 13 September 2017 | 05:51 WIB
Valverde Ungkap Kunci Barca Kalahkan Juventus
(Foto: gettyimages/Chris Brunskill)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Ernesto Valverde senang dengan kemenangan yang diraih timnya dari Juventus. Ia menyebut kesabaran menjadi kunci utamanya.

Menjamu Juventus di laga pembuka Grup D Liga Champions Eropa di Nou Camp, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB, Barca sebenarnya menguasai jalannya pertandingan sejak awal laga. Tetapi, mereka baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-45 berkat gol Lionel Messi.

Di babak kedua, Ivan Rakitic menggandakan skor jadi 2-0 di menit ke-56. Messi mencetak gol keduanya di menit ke-69 melalui sebuah skema serangan balik cepat.

Usai pertandingan, Valverde mengakui tidak mudah meraih kemenangan dari Juventus. Ia senang instruksinya untuk bermain sabar dan menerapkan pressing ketat saat ditekan bisa berjalan dengan baik.

"Secara keseluruhan kami bermain sangat baik kami juga sabar dalam merebut bola kemudian membuat peluang," ujar juru taktik 53 tahun dalam situs resmi UEFA.

Valverde juga tak lupa mengapresiasi performa gemilang Messi. Menurutnya, gol pertama Messi ke gawang I Bianconeri ikut mengubah jalannya pertandingan di babak kedua.

"Gol Messi mengubah segalanya. Kapanpun Messi menggiring bola yang bisa Anda pikirkan adalah hal baik akan terjadi," ia menambahkan.

"Saya sangat menderita saat berhadapan dengannya, sekarang sebagai pelatihnya saya menikmati permainannya. Ia terlibat dalam apapun," pungkasnya.

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan Barcelona di leg pertama babak perempatfinal musim lalu dengan skor yang sama.

Barca sementara memimpin klasemen Grup D dengan mengemas nilai tiga.

Komentar

 
x