Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 01:44 WIB

Hujan Gol di Pekan Perdana Grup A-D Liga Champions

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 13 September 2017 | 06:30 WIB
Hujan Gol di Pekan Perdana Grup A-D Liga Champions
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Liga Champions Eropa 2017-18 mulai bergulir, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB. Sejumlah tim unggulan berpesta gol, berikut hasil lengkapnya dari Grup A-D.

Grup A

Manchester United menjamu Basel di Old Trafford. United membuka keunggulan di menit ke-35 berkat gol Marouane Fellaini yang bertahan hingga jeda.

Setan Merah menambah keunggulan di menit ke-53, kali ini giliran Marouane Fellaini yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol Marcus Rashford di menit ke-84 menjadi torehan perdana pemain 19 tahun di laga debutnya di Liga Champions sekaligus mengunci kemenangan 3-0 MU atas Basel.

Kemenangan tersebut menempatkan MU di posisi pertama Grup A dengan nilai tiga. Di pertandingan lainnya, CSKA Moskow menang 2-1 di kandang Benfica.

Grup B

Bayern Munchen 3-0 Anderlecht

Bermain di Allianz Arena, Bayern Munchen unggul jumlah pemain sejak menit ke-11 setelah Sven Kums dihadiahi kartu merah karena tindakan tidak sportif usai melanggar Robert Lewandowski di area penalti.

Lewandowski membuka keunggulan Munchen di menit ke-12 melalui eksekusi penalti. Thiago Alcantara menggandakan skor di menit ke-65. Dan gol Joshua Kimmich di masa injury menutup laga. Munchen berada di peringkat kedua di bawah Paris Saint-Germain (PSG) yang berpesta gol 5-0 ke gawang Celtic.

Celtic 0-5 PSG

Bertamu ke Celtic Park, PSG masih terlalu tangguh bagi Celtic. Neymar membuka keunggulan di menit ke-19 yang diikuti gol Kylian Mbappe di menit ke-34. Penalti Edinson Cavani di menit ke-40 menjadikan skor 0-3 di babak pertama.

Les Parisiens menambah dua gol lagi di paruh kedua. Mikael Lustig melakukan gol bunuh diri di menit ke-83. Dua menit berselang, Edinson Cavani tak mau ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor. Dengan kemenangan besar tersebut PSG menempati posisi pertama dengan keunggulan produktifitas gol dari Munchen.

Grup C

Menjamu tim debutan Liga Champions Eropa, Qarabag FK, di Stamford Bridge, Chelsea memulai pesta gol di menit kelima berkat gol Pedro Rodriguez. Pemain anyar The Blues, Davide Zappacosta mencetak gol kedua tuan rumah di menit ke-30.

Cesar Azpilicueta menjadiokan skor 3-0 di menit ke-55. Menyusul gol Tiemoue Bakayoko di menit ke-71, Michy Batshuayi di menit ke-76 serta gol bunuh diri Maksim Medvedev di menit ke-82.

Hasil tersebut menempatkan Chelsea di posisi teratas dengan nilai tiga. Sedangkan di pertandingan lainnya, AS Roma bermaim imbang tanpa gol melawan Atletico Madrid.

Grup D

Barcelona sukses membalaskan kekalahan dari Juventus di babak perempatfinal musim lalu. Menjamu Si Nyonya Tua di Nou Camp, Barca baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-45 berkat gol Lionel Messi dari skema serangan balik.

Di babak kedua, Barca menambah gol dari kaki Ivan Rakitic di menit ke-56. Pemain asal Kroasia itu memanfaatkan sapuan kurang sempurna Stefano Sturaro di dalam kotak penalti. Messi mencetak gol keduanya di menit ke-69 memanfaatkan umpan Andres Iniesta.

Barca kini berada di peringkat pertama Grup D dengan nilai tiga, di posisi dua ada Sporting CP yang meraih kemenangan tandang 3-2 atas Olympiacos.

Komentar

 
x