Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 06:00 WIB

Catatan yang Tercipta Usai MU Kalahkan Basel

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 13 September 2017 | 09:39 WIB
Catatan yang Tercipta Usai MU Kalahkan Basel
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Manchester United menandai kembalinya mereka ke Liga Champions Eropa dengan kemenangan 3-0 dari Basel. Catatan apa saja yang tercipta usai laga tersebut?

MU menjamu Basel di Old Trafford, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB, dalam laga pembuka Grup A Liga Champions Eropa 2017. Tiga gol kemenangan Setan Merah masing-masing dicetak Marouane Fellaini (35'), Romelu Lukaku (53') dan Marcus Rashford (84').

Bagi Fellaini golnya di laga tersebut tercatat sebagai gol ke-100 yang bisa dicetak pemain Belgia di kompetisi Liga Champions Eropa. Sedangkan, bagi Rashford golnya menandai debut di Liga Champions Eropa.

Selain itu, kemenangan dari Basel menjadi pertandingan kompetitif kelima musim ini dimana MU belum sekalipun menalan kekalahan (4 menang, 1 imbang).

Berikut catatan yang tercipta usai pertandingan Manchester United vs Basel:

- Manchester United belum terkalahkan dalam 32 laga kandang beruntun di semua kompetisi (21 menang, 11 imbang) dan belum terkalahkan bermain di Old Trafford selam setahun sejak 10 September 2016. Ini menjadi catatan kandang tak terkalahkan mereka sejak Oktober 2011 (37 pertandingan).

- Gol Marouane Fellaini menjadi yang ke-100 dicetak pemain Belgia di Liga Champions Eropa (tidak termasuk gol bunuh diri).

- Selain itu, gol tersebut menjadi torehan ke-50 bersama klub Liga Premier Inggris (33 bersama Everton, 17 bersama Man United).

- Gol Fellaini tercatat sebagai gol tercepat yang dibuat pemain pengganti Manchester United di Liga Champions Eropa sejak Ryan Giggs melakukannya pada 25 Februari 2003 melawan Juventus, ia mencetak gol setelah 15 menit masuk ke lapangan.

- Romelu Lukaku menjadi pemain Manchester United ke-13 yang mencetak gol debut di Liga Champions Eropa.

- Ini menjadi kali pertama dua pemain Belgia mencetak gol dalam satu pertandingan di Liga Champions Eropa sejak 23 Oktober 2002 (Club Brugge vs Galatasaray).

- Marcus Rashford menjadi pemain muda keempat Inggris yang mencetak gol di Liga Champions Eropa setelah David Beckham, Wayne Rooney, dan Philn Jones.

Sumber: BBC Sports

 
Embed Widget

x