Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 09:40 WIB

Grup H Liga Champions Eropa 2017-18

Kemenangan Madrid Bikin Zidane Lega

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 14 September 2017 | 07:39 WIB
Kemenangan Madrid Bikin Zidane Lega
(Foto: marca)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Zinedine Zidane menyambut gembira kemenangan yang diraih Real Madrid di laga pembuka fase grup Liga Champions Eropa. Dia juga memuji kontribusi Cristiano Ronaldo dalam laga tersebut.

Madrid menjamu APOEL di Santiago Bernabeu dalam laga pembuka Grup H, Kamis (14/9/2017) dini hari WIB. Bermain di depan pendukungnya sendiri, El Real tampil dominan sepanjang laga. Dari catatan statistik, Madrid melakukan 62 persen penguasaan bola serta melepaskan tujuh shots on goal.

Ronaldo yang diturunkan sebagai starter membuka keunggulan Los Blancos di menit ke-12, ia memaksimalkan umpan dari Gareth Bale. CR7 sukses menggandakan keunggulan di menit ke-51 lewat titik penalti. Kemenangan 3-0 El Real ditutup gol tendangan salto Sergio Ramos di menit ke-61.

Ronaldo harusnya bisa mencetak hatrik andai saja golnya di menit akhir laga tidak dianulir wasit karena sudah terperangkap offside.

Usai pertandingan, Zidane lega timnya bisa kembali ke jalur kemenangan setelah dua laga sebelumnya di La Liga hanya bisa bermain imbang. Menurut pelatih 45 tahun kemenangan tersebut diraih dengan tidak mudah.

"Kami senang. Tidak ada pertandingan yang mudah. APOEL memiliki pemain-pemain berpengalaman dan tidak terpengaruh oleh atmosfer Bernabeu, mereka berani bermain keluar," kata Zidane.

Dia juga tak lupa memuji Ronaldo yang membuka keran golnya di laga kompetisi musim ini, setelah harus absen di lima laga domestik karena sanksi dari La Liga.

"Dia adalah pemain terbaik di dunia. Ia selalu di ada dan mencetak gol. Jika ia lebih beruntung, ia seharusnya bisa mencetak empat gol," ia melanjutkan.

"Kami semua tahu kemampuan yang dimiliki Cristiano Ronaldo," pungkasnya.

Dengan kemenangan tersebut, Madrid sementara berada di peringkat pertama Grup H dengan nilai tiga diikuti Tottenham Hotspur di posisi kedua yang di pertandingan lainnya menang 3-1 dari Borussia Dortmund.

Sumber: Marca

Komentar

 
Embed Widget

x