Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 01:45 WIB

Pertahanan Jadi Faktor Kekalahan Dortmund

Oleh : Andre Syamsurizal | Kamis, 14 September 2017 | 16:04 WIB
Pertahanan Jadi Faktor Kekalahan Dortmund
Pelatih Borussia Dortmund, Peter Bosz - (Foto: L'équipe)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Pelatih Borussia Dortmund, Peter Bosz memberikan tanggapan mengenai kekalahan timnya atas Tottenham Hotspurs. Menurutnya, lini pertahanan Dortmund kurang solid dan menjadi alasan kekalahan tersebut.

Dortmund tidak dapat menahan kehebatan Tottenham saat dikalahkan dengan skor 3-1 di pertandingan pertama Liga Champions 2017-18, Kamis dini hari (14/9/2017) WIB. Dortmund harus kembali pulang dari London tanpa poin.

Gol Andriy Yarmolenko tidak cukup untuk tiga gol Tottenham yang dicetak oleh Harry Kane (2) dan Son Heung Min. Lantas, Bosz memberikan tanggapannya mengenai kekalahan tersebut.

Menurut Bosz, kekalahan Dortmund disebabkan oleh kurang solidnya lini belakang mereka. Dia meminta anak-anak asuhnya untuk bertahan dengan lebih baik di pertandingan berikutnya.

"Sangat jelas hari ini lini belakang kami tidak terorganisir dengan baik. Saya rasa kami memulai pertandingan dengan baik, mendominasi dan mengontrol pertandingan dengan permainan yang bagus," ujar Bosz, dikutip dari Soccerway.

"Tetapi ketika kalian bermain seperti barusan, dengan meninggalkan ruang di belakang empat pemain bertahan, kalian harus mempertahankannya, dan kami tidak melakukannya dengan cukup baik," tambah Bosz.

"Tekanan selalu datang dari luar. Kami bermain dengan baik hari ini, tetapi tidak menang. Kami harus bertahan dengan lebih baik di pertandingan berikutnya," pungkas mantan pelatih Ajax Amsterdam.

Pertahanan Dortmund harus benar-benar diperbaiki untuk pertandingan berikutnya. Dortmund akan menghadapi juara bertahan, Real Madrid pada 23 September mendatang.

Komentar

 
x