Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 02:41 WIB

Kejuaraan Antar Kampus Jadi Jembatan Karier

Oleh : Andre Syamsurizal | Rabu, 20 September 2017 | 17:42 WIB
Kejuaraan Antar Kampus Jadi Jembatan Karier
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Depok - Ujang Suryana, selaku perwakilan Komisi Wasit Asprov PSSI DKI Jakarta, mengungkapkan bahwa kejuaraan antar kampus menjadi jembatan bagi mahasiswa untuk melanjutkan karier mereka di bidang sepak bola.

Torabika mengadakan kejuaraan sepak bola antar kampus di Jakarta yang berjudul, Torabika Campus Cup. Kejuaraan regional Jakarta ini diadakan tanggal 18 hingga 20 September 2017.

Pemenang dari kejuaraan regional akan melanjutkan kompetisi di babak Grand Final. Pemenang di regional akan bertemu dengan juara regional lain di babak Grand Final tanggal 23-24 November 2017.

Menurut Ujang, kejuaraan antar kampus seperti Torabika Campus Cup dapat menjadi sarana tiap mahasiswa yang menggeluti hobi sepak bola untuk melanjutkan kariernya sebagai pemain profesional. Beberapa pemain jebolan kompetisi yang sama tahun lalu mampu tampil di Liga 2 bersama klub-klub tertentu.

"Ajang ini membantu PSSI khususnya Asprov dalam memantau talenta sepak bola muda Tanah Air secara mudah, karena telah tersedia wadah kompetisi yang menggunakan sistem dan perangkat pertandingan yang sesuai standar nasional yang diterapkan PSSI," kata Ujang saat jumpa pers di Kampus UI, Rabu (20/9/2017).

"Beberapa jebolan dari kompetisi ini tahun lalu ada yang berlaga di Liga 2," lanjut Ujang.

Selain itu dia juga mengatakan bahwa kompetisi tersebut menjadi ajang wasit-wasit baru Jakarta. Jam terbang yang cukup diperlukan oleh wasit-wasit Indonesia untuk memimpin laga-laga tertentu.[rza]

Komentar

 
Embed Widget

x