Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 14:40 WIB

Eks Bek Barcelona Sebut Neymar Pindah karena Messi

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 21 September 2017 | 17:37 WIB
Eks Bek Barcelona Sebut Neymar Pindah karena Messi
(Foto: soccerway)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Mantan bek Barcelona, Jeremy Mathieu menilai, keputusan Neymar hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG) ada hubungannya dengan Lionel Messi. Mathieu yakin Neymar ingin keluar dari bayang-bayang Messi.

Neymar meninggalkan Barcelona ke PSG dengan nilai transfer 222 juta Euro (3,4 triliun Rupiah) yang sekaligus menjadikannya pemain termahal di dunia. Sejauh ini, pemain asal Brasil tak kesulitan beradaptasi di PSG. Dia sudah mencetak lima gol dan lima assist di semua kompetisi.

Neymar mengatakan, alasannya meninggalkan Barcelona ke PSG karena butuh tantangan baru setelah menjalani empat musim sukses di Camp Nou. Sementara itu, agen dan ayah Neymar justru mengatakan, mantan pemain Santos ingin bergabung dengan klub yang bisa menjadikannya bintang tak tergantikan.

Mathieu, yang meninggalkan Barcelona satu bulan sebelum transfer Neymar, mengatakan, alasan pemain berusia 24 tahun hengkang karena ingin bersaing meraih Ballon d'Or dengan Messi, sesuatu yang rasanya sulit dimenangkan jika masih bertahan di Barcelona.

"Pada saat itu mungkin tak ada orang yang menyangka dia akan meninggalkan Barcelona. Tapi itulah sepak bola. Itu sudah menjadi keputusannya," ujar Mathieu, yang kini memperkuat Sporting CP, dikutip dari Soccerway.

"Menurut pandangan saya, Neymar meninggalkan Barcelona karena saat itu dia berada di belakang Messi. Saya pikir dia ingin memenangkan Balon d'Or dan saat ini dia tampak bahagia di Paris karena berhasil mencetak banyak gol," tandasnya.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x