Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Oktober 2017 | 14:15 WIB

Tevez Ejek Kualitas Sepak Bola Tiongkok

Oleh : Andre Syamsurizal | Jumat, 22 September 2017 | 06:04 WIB
Tevez Ejek Kualitas Sepak Bola Tiongkok
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Shanghai - Carlos Tevez menyebut para pesepak bola Tiongkok tidak sehebat pemain dari Amerika Selatan dan Eropa. Hal tersebut disampaikan setelah mendapat sindiran dari petinggi Shanghai Shenghua.

Tevez melanjutkan karir sepak bolanya di negeri tirai bambu sejak awal tahun ini. Dia diboyong Shanghai dengan dan mendapatkan gaji sekitar 630 ribu Poundsterling (11 miliar Rupiah) per tahun.

Akan tetapi gaji yang membuatnya menjadi pemain dengan bayaran termahal di dunia tidak disertai performa yang baik. Dari 12 pertandingan yang dilakoninya, Tevez hanya mencetak dua gol, selain itu dia juga mengalami cedera yang cukup lama.

Setelah sembuh dari cedera, Tevez disebut kelebihan berat badan dan tidak berkenan untuk bertanding. Wu Xiaohui sebagai pimpinan klub mengatakan bahwa Tevez tidak sesuai dengan ekspektasi selama berada di Shanghai.

Mendengar komentar miring terhadap dirinya, Tevez merespon. Dia mengatakan sepak bola Tiongkok masih payah meski liganya mendatangkan pemain-pemain hebat.

"Pemain Tiongkok tidak memiliki kemampuan alami seperti pemain Amerika Selatan atau Eropa," kata Tevez kepada SFR Sport.

"Mereka tidak bagus. Meski dalam waktu 50 tahun dari sekarang, mereka tetap tidak akan bersaing," lanjut Tevez.

Tiongkok tengah berupaya meningkatkan kualitas sepak bolanya dengan cara mendatangkan pemain-pemain kelas dunia ke klub-klub liga utamanya. Selain Tevez, ada Oscar, Alex Teixeira dan Ezequeil Lavezzi yang merupakan pemain top yang bermain ke Tiongkok.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x