Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 14:34 WIB

Liverpool Raih Hasil Buruk, Klopp Menolak Panik

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 22 September 2017 | 18:32 WIB
Liverpool Raih Hasil Buruk, Klopp Menolak Panik
Pelatih Jurgen Klopp - (Foto: Rousingthekop)
facebook twitter

INILAHCOM, Merseyside - Liverpool menelan serangkaian hasil buruk Jurgen Klopp menolak panik. Ia menegaskan yang dibutuhkan adalah ketenangan untuk keluar dari situasi buruk.

Usai meraih dua kemenangan di awal musim, The Reds belum menang dalam empat pertandingan terakhir mereka di semua ajang. Diawali kekalahan telak dari Manchester City (5-0) di liga, kemudian ditahan imbang Sevilla (2-2) di Liga Champions.

The Reds juga gagal menang dari Burnley yang berkesudahan imbang 1-1 di Liga Premier Inggris. Tengah pekan kemarin, Si Merah harus tersingkir dari ajang Piala Liga Inggris usai dikalahkan Leicester City 2-0.

Serangkaian hasil kurang oke tersebut menjadi sinyal peringatan bagi Liverpool dalam upaya mereka meraih gelar juara. Kritikan mulai mengalir ke Jurgen Klopp, banyak yang mengklaim filosofi permainan pelatih asal Jerman itu mulai mudah ditebak lawan dan sebagainya.

Di tengah tekanan yang datang, Klopp tak mau panik. Ia mengaku situasi demikian sebagai dinamika dalam sepak bola.

"Apakah Anda benar-benar percaya pasti ada satu persen alasan bahwa saya seharusnya panik?" kata Klopp seperti dikutip dari ESPN.

"Saya tidak panik, itu merupakan pesan utamanya saat ini karena saya tidak bisa membayangkan bahwa setiap orang berpikir tentang ini," ia melanjutkan.

"Apa yang saya bisa adalah tetap tenang dalam situasi seperti ini dan melanjutkan hal benarnya serta bekerja untuk hal lain," ia memungkasi.

Liverpool akan kembali jumpa Leicester City di pertandingan Liga Premier Inggris, Sabtu (23/9/2017) malam WIB. Ini menjadi kesempatan The Reds membalas kekalahan di Piala Liga Inggris sebagai momentum kembali ke jalur kemenangan.

Si Merah saat ini berada di peringkat kedelapan dengan mengemas delapan angka, atau berselisih lima poin dari Manchester City di posisi teratas.[rza]

Komentar

 
Embed Widget

x