Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 22:02 WIB

Garap Siaran Digital, MU Bakal Gandeng Facebook

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 22 September 2017 | 21:34 WIB
Garap Siaran Digital, MU Bakal Gandeng Facebook
(Foto: BBC)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Manchester United tengah menjajaki kemungkinan menggandeng dua perusahaan kenamaan dunia untuk hak siar digital pertandingan.

Liga Premier Inggris menjadi kompetisi dengan nilai hak siar tertinggi di dunia saat ini. Dari data yang diperoleh BBC, dalam tiga tahun terakhir pemasukan dari hak siar melonjak drastis.

Penerimaan pertahun dari hak siar bisa mencapai angka 1,7 miliar Pounds, atau jika dikalkulasi selama tiga tahun bisa menyentuh angka 5,14 miliar Pounds. Sebuah harga yang amat menggiurkan.

The rise of Premier League TV income

The rise of Premier League TV incomeThe rise of Premier League TV incomeThe rise of Premier League TV income

Liga Premier Inggris berada di tempat keempat di bawah kompetisi NFL, NBA, dan MBA dengan nilai hak siar terbesar di dunia.

Berkembangnya teknologi penyiaran ke arah digital (streaming) menjadi peluang bisnis potensial yang dibidik Manchester United. Mereka berencana menggabungkan siaran konvensional dan digital di musim depan.

Sebelum negosiasi mengenai hak siar televisi Liga Premier Inggris musim depan dibahas, The Red Devils menjajaki kemungkinan kerjasama dengan Facebook dan Amazon untuk siaran digital.

Sebelumnya, Facebook gagal mencapai kesepakatan senilai 445 juta Pounds untuk membeli hak siar digital Liga Premier India di awal bulan ini.

Sedangkan Amazon sukses mendapat hak siar digital 10 pertandingan NFL di hari Kamis malam dengan nilai kontrak 37 juta Pounds.

"Tentu saja saya pikir mereka akan masuk dalam skema penggabungan tersebut dan kami akan dengan senang hati menerima jika mereka tertarik," kata Wakil Eksekutif MU, Ed Woodward.

"Kami akan melihat peningkatan dari kerjasama ini dan semakin penting untuk melibatkan fans secara digital," ia memungkasi.

Komentar

 
Embed Widget

x