Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Oktober 2017 | 14:06 WIB

Rakitic Belum Ikhlas Barca Lepas Neymar ke PSG

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 22 September 2017 | 22:31 WIB
Rakitic Belum Ikhlas Barca Lepas Neymar ke PSG
(Foto: soccerway)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Kepindahan Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG) masih disesali Ivan Rakitic. Ia kecewa dengan keputusan buruk Barca membiarkan Neymar hengkang.

Transfer Neymar menjadi pembicaraan hangat di awal musim ini, pemain 25 tahun resmi berseragam PSG setelah klub asal Prancis itu berani menebus klausul penjualannya sebesar 222 juta Euro (3,4 triliun Rupiah). Dengan harga tersebut Neymar menjadi pemain termahal dunia saat ini.

Barca sebenarnya sudah mencium indikasi Neymar tengah diminati klub besar, ditambah lagi isu sulit berkembang karena berada di bawah-bawah bayang Lionel Messi.

Salah satu manuver klub dalam upaya mempertahankan pemain kebangsaan Brasil itu di Nou Camp adalah memberi kontrak baru. Tapi, kesepakatan tak jua tercapai sampai akhirnya Les Parisiens datang dengan tawaran menggiurkan.

Belakangan diklaim Barca enggan memberi kontrak baru kepada Neymar karena faktor finansial, klub berpikir dua kali untuk memenuhi kenaikan gajinya.

Hengkangnya Neymar sangat disesali oleh Rakitic. Ia menilai kehadiran Neymar dalam tim selalu memberikan imbas positif.

"Secara pribadi, bagi saya itu sangat sulit, bukan karena ia adalah salah satu pemain besar. Tetapi juga, karena dia adalah pria hebat," kata Rakitic.

"Ia sangat penting di ruang ganti tim, dan bagi saya ia adalah seorang pria terbaik yang saya kenal di dunia sepakbola."

"Jadi, bagi saya melepas Neymar adalah keputusan buruk karena saya menyukai dia dalam tim," pungkasnya.

Selama empat musim memperkuat Barcelona, Neymar sudah mengemas 105 gol dari 186 penampilan di semua ajang. Ia juga pernah mempersembahkan gelar juara La Liga (2), Copa del Rey (3), Piala Super Spanyol, Liga Champions Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Sumber: Soccerway

Komentar

 
Embed Widget

x