Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 17:47 WIB

Fakta Baru Soal Barca, Liverpool dan Coutinho

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 23 September 2017 | 19:10 WIB
Fakta Baru Soal Barca, Liverpool dan Coutinho
Philippe Coutinho - (Foto: Riset)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ada fakta baru terungkap dibalik upaya Barcelona merekrut Philippe Coutinho dari Liverpool. Barca diam-diam sudah mencapai kesepakatan dengan pemain asal Brasil itu.

Barcelona harus gigit jari setelah upaya mereka memboyong Coutinho ke Nou Camp selalu dimentahkan Liverpool. Pemain 25 tahun itu masuk dalam incaran utama sebagai pengganti Neymar yang hijrah ke PSG.

Upaya Barca untuk merekrut Countinho sudah dilakukan sejak bulan Juli. Tawaran pertama senilai 90 juta Euro ditolak Liverpool. Barca tak menyerah, mereka datang dengan tawaran-tawaran lainnya.

Meski dalam tawaran barunya Barca selalu menaikkan harga, Liverpool tetap pada pendiriannya untuk tidak melepas Countinho. Bahkan, di akhir jendela transfer Si Merah mematok harga tinggi 200 juta Euro jika Barca benar-benar meminatinya.

Dalam dokumen yang diungkap surat kabar Jerman, Der Spiegel, dari Football Leaks terungkap pihak Liverpool bersikeras memperingatkan Barca agar tidak mengganggu Coutinho dengan tawaran yang mereka buat.

"Dia (Coutinho) tidak dijual dengan harga berapapun. Saya meminta dengan sopan kepada Anda untuk berhenti menganggu Coutiho baik secara terang-terangan atau secara pribadi," tulis Direktur Olahraga Liverpool, Michael Edwards, melalui surat elektronik kepada Oscar Grau, Direktur Eksekutif Barcelona.

Sebelum email itu dikirim, Liverpool menuduh Barcelona main belakang dalam upaya mereka merekrut Coutintho. Tetapi dari dokumen yang dirilis Football Leaks, langkah tersebut dilakukan atas saran dari Liverpool.

Fakta yang terungkap adalah ada 20 lembar kesepakatan antara Coutinho dan Barcelona pada tanggal 31 Agustus. Jumlah yang ditawarkan Barca sebesar 11 juta Euro untuk durasi selama lima musim.

Sedangkan sang agen akan mendapat keuntungan 10 juta Euro jika harga transfernya melebihi 100 juta Euro.

Sumber: Marca

Komentar

 
Embed Widget

x