Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 02:36 WIB

Klopp Tak Peduli Main Indah, yang Penting Menang

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 24 September 2017 | 22:02 WIB
Klopp Tak Peduli Main Indah, yang Penting Menang
(Foto: skysports)
facebook twitter

INILAHCOM, Leicester - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp berpesan pada anak asuhnya tak perlu mengutamakan sepak bola indah. Bagi Klopp, kemenangan lebih jauh penting.

Liverpool mampu kembali ke jalur kemenangan setelah gagal merebut tiga poin dalam empat laga beruntun di semua kompetisi setelah menaklukkan Leicester City 3-2, Sabtu (23/9/2017) di King Power Stadium.

Tiga gol The Reds dicetak Mohamed Salah, Philippe Coutinho, dan Jordan Henderson. Sementara dua gol Leicester disarangkan Shinji Okazaki dan Jamie Vardy. The Foxes bisa saja menyamakan skor 3-3 andai tendangan penalti Vardy di menit ke-73 tak dibendung kiper Simon Mignolet.

Klopp meminta para pemainnya mengutamakan kemenangan ketimbang bermain indah. Klopp menyebut timnya bukan Harlem Globetrottrs, sebuah tim basket eksibisi yang menggabungkan individu dan komedi demi menghibur penonton.

"Saya pikir kami memang layak memenangkan pertandingan, jadi ini hari yang indah. Sebelum pertandingan saya mengatakan kepada para pemain, 'Kami bukan Harlem Globetrotters. Kami tak perlu berusaha menampilkan permainan indah. Kami bertanding untuk menang, jadi kami mementingkan hasil," ujar Klopp, dikutip dari Sky Sports.

"Saya menyukai cara kami berjuang untuk meraih hasil. Setelah beberapa pertandingan terakhir tanpa hasil atau bukan hasil yang bagus, Anda harus bangkit. Itu yang kami lakukan. Kini kami bisa memulai lagi dari kemenangan ini," tambahnya.

Komentar

 
Embed Widget

x