Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 22:04 WIB

Indonesia-Thailand Calon Host Piala Dunia 2034

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 24 September 2017 | 19:02 WIB
Indonesia-Thailand Calon Host Piala Dunia 2034
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Nusa Dua - Seluruh delegasi federasi sepak bola Asia Tenggara yang hadir di ASEAN Football Federation 12th Council Meeting Session 2015/2019, Sabtu (23/9/2017) di Nusa Dua, Bali, mendukung pencalonan Indonesia dan Thailand sebagai tuan rumah bersama Piala Dunia 2034, dengan Indonesia sebagai pemimpin konsorsium pencalonan.

Pencalonan kawasan ASEAN sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034 memang menjadi salah isu penting dalam forum AFF Council Meeting kali ini. Pembahasan ini merupakan lanjutan dari rapat council AFF tanggal 1 Juli 2017 di Vietnam yang memutuskan bahwa PSSI diterima sebagai pemimpin konsorsium ASEAN untuk persiapan pencalonan tuan rumah Piala Dunia 2034.

Menindaklanjuti hasil pertemuan di Vietnam itu, PSSI kemudian meminta restu dari pemerintah Indonesia. Respons pemerintah pun sangat positif dengan memberi dukungan kepada PSSI. Support pemerintah ini tertuang dalam surat Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia yang ditandatangani Bapak Pratikno pada tanggal 22 September 2017.

"Kami berterima kasih kepada Pemerintah Indonesia yang secara tegas menyampaikan dukungannya. Kami pikir ini langkah yang hebat untuk sepak bola di kawasan ASEAN. Sudah saatnya kami maju bersama dan menggelar hajatan besar Piala Dunia 2034," ungkap Sekretaris Jenderal AFF, Dato Sri Azzudin Ahmad, dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

"Intinya, Pemerintah Republik Indonesia menyatakan komitmennya untuk mendukung PSSI dan AFF berserta seluruh anggota dalam persiapan untuk agenda tersebut. Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah. Ini merupakan sebuah kepercayaan sekaligus amanat yang dengan sungguh-sungguh akan kita wujudkan bersama," tambah Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Komentar

 
x