Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 08:42 WIB

Trisula Maut Napoli yang Semakin Mengerikan

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 25 September 2017 | 22:11 WIB
Trisula Maut Napoli yang Semakin Mengerikan
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Napoli menunjukkan kapasitas mereka sebagai calon kuat peraih gelar scudetto musim ini. Dalam 10 laga terakhir, mereka mampu mencatatkan paling sedikit tiga gol per pertandingan.

Dari enam pertandingan di awal musim ini, Napoli bersama Juventus menjadi dua tim yang mencatat hasil sempurna di Liga Seri A. I Partenopei berada di puncak klasemen berkat keunggulan produktifitas gol dari Juve.

Napoli sudah mengemas 17 gol atau unggul dua gol dari yang sudah dicetak I Bianconeri. Skuad asuhan Maurizio Sarri bukan hanya mengincar tiga poin di setiap laga mereka mainkan, tetapi juga mencetak banyak gol.

Jika diakumulasikan dengan musim lalu, Napoli sudah menjalani 10 laga beruntun dengan mencetak minimal tiga gol. Total, ada 33 gol yang tercipat dari 10 laga terakhir, kemenangan terbesar mereka dibukukan saat mengalahkan Benevento 6-0.

Dries Mertens menjadi penyumbang gol terbanyak Napoli dengan 12 gol, diikuti Jose Callejon dengan tujuh gol dan Lorenzo Insigne enam gol.

Trisula maut tersebut mulai menjadi andalan skema 4-3-3 Sarri pada pekan kesepuluh musim lalu. Mereka semakin padu menyusul cederanya Arkadiusz Milik dan hijrahnya Manolo Gabbiadini ke Southampton pada Januari lalu.

Napoli berpeluang memperpanjang catatan golnya di pekan ketujuh Liga Ser A saat berhadapan dengan Cagliari di Stadion San Paolo, Minggu (1/10/2017) mendatang. Dalam dua laga terakhir di musim ini, lawan selalu kalah tanpa bisa mencetak gol.

Komentar

 
x