Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Oktober 2017 | 19:56 WIB

Madrid Berambisi Sudahi Catatan Buruk di Dortmund

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 27 September 2017 | 01:03 WIB
Madrid Berambisi Sudahi Catatan Buruk di Dortmund
(Foto: realmadrid)
facebook twitter

INILAHCOM, Dortmund - Real Madrid mendapat tantangan berat di matchday dua Liga Champions Eropa saat jumpa Borussia Dortmund. El Real akan berusaha menghapus catatan buruk di Jerman.

Madrid akan melakoni laga tandang pertama di fase grup musim ini dengan melawat ke Signal Iduna Park, Rabu (27/9/2017) dini hari WIB. El Real punya catatan kurang mengesankan bermain di kandang Dortmund.

Los Blancis belum pernah menang di stadion itu, pertemuan terakhir kedua tim di musim lalu tidak ada pemenang. Keduanya bermain imbang 2-2.

Selain itu, Zinedine Zidane juga punya kenangan buruk saat jumpa Dortmund. Saat masih bermain bersama Juventus, mereka kalah 1-3 dari Die Borussen di final Liga Champions Eropa pada 1997.

Wajar bila Zidane menyebut laga melawan Dortmund kali ini adalah sebuah tantangan bagi timnya.

"Menang di sini merupakan sebuah tantangan bagi kami. Dimana pun lapangannya Anda bermain pastilah selalu sulit. Kami belum pernah menang din sini dan ini adalah tantangan bagi kami, karena kami selalu berusaha untuk menang," kata Zidane dalam situs resmi klub.

Meskipun penampilan Madrid masih dikatakan inkonsisten di awal musim ini, Zidane memastikan timnya datang dengan kekuatan terbaiknya. Terlebih mereka baru saja kembali ke jalur kemenangan usai menang 1-2 dari Alaves akhir pekan kemarin.

"Kami datang ke sini dalam situasi kembali ke jalur kemenangan. Kami ingin melihat pertandingan yang bagus," pungkasnya.

Real Madrid mampu meraih kemenangan 3-0 dari APOEL di laga perdana sedangkan Dortmund kalah 3-1 dari Tottenham Hotspur.

Komentar

 
x