Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 14:44 WIB

Percuma Matikan Messi Pakai Man Marking

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 28 September 2017 | 01:07 WIB
Percuma Matikan Messi Pakai <i>Man Marking</i>
(Foto: marca)
facebook twitter

INILAHCOM, Lisbon - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengingatkan lawannya, Sporting CP, skema apapun yang mereka persiapkan untuk mematikan Lionel Messi tidak akan banyak menolong.

Barca akan bertamu ke Stadion Estadio Jose Alvalade, Kamis (28/9/2017) dini hari WIB, dalam matchday dua Grup D Liga Champions Eropa. Performa impresif Barca di awal musim tak lepas dari peran Messi di lini serang.

Pemain 30 tahun tampil luar biasa di awal musim, dari sembilan penampilan dia sudah mencetak 12 gol. Wajar bila setiap tim yang berhadapan dengan Barca akan selalu memikirkan cara mematikan La Pulga.

Berkaca dari pengalamannya berhadapan dengan Messi, Valverde memastikan skema man-marking bukanlah cara yang tepat untuk menghentikan The Messiah.

"Melakukan man-marking kepada Messi, saya pernah melakukannya sekali bersama Athletic (Bilbao) dan saya tidak akan melakukannya lagi," kata Valverde dalam jumpa pers.

Akhir pekan lalu, Messi gagal mencetak gol saat Barca menang 3-0 dari Girona. Pablo Maffeo yang ditugasi terus menempel Messi mampu menjalankan tugasnya. Sayangnya, hal tersebut justru membuka celah bagi pemain Barca lainnya.

"Setiap tim bebas untuk merancang serangan atau pertahanan yang dianggap sesuai, dan berdasarkan hal itu kami mencoba memanfaatkannya," Valverde melanjutkan.

"Jika mereka melakukan penjagaan secara individu, zona, atau apapun itu, kami akan coba mengatasinya," ia memungkasi.

Sumber: Marca

Komentar

 
Embed Widget

x