Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 14:32 WIB

Ini Penyebab Kekalahan Telak Munchen Lawan PSG

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 28 September 2017 | 04:33 WIB
Ini Penyebab Kekalahan Telak Munchen Lawan PSG
(Foto: uefa)
facebook twitter

INILAHCOM, Paris - Bayern Munchen di luar dugaan kalah telak dengan skor 0-3 lawan Paris Saint-Germain (PSG). Menurut pelatih Carlo Ancelotti, timnya tak mampu mengantisipasi serangan balik cepat PSG.

Bermain di Parc des Princes dalam matchday kedua Liga Champions Grup B, Kamis (28/9/2017) dini hari WIB, tiga gol kemenangan PSG dicetak Dani Alves, Edinson Cavani, dan Neymar.

Dari statistik UEFA.com, PSG melepaskan 11 tendangan dengan rincian lima mengarah ke gawang, lima melenceng, dan satu diblok. Sementara itu Munchen melepaskan 16 tendangan dengan rincian enam tendangan tepat sasaran, enam melenceng, dan empat diblok.

"Kami tak memiliki kekuatan mengantisipasi serangan balik cepat mereka. Di babak pertama, kami mengontrol pertandingan, menguasai bola, dan menciptakan beberapa peluang. Kami kurang berbahaya dan tak seimbang. Sepanjang pertandingan mereka mengandalkan serangan balik dan kami tak bisa mengantisipasinya," ujar Ancelotti, di laman resmi UEFA.

Susunan pemain yang diturunkan Ancelotti cukup berani melawan PSG. Pelatih asal Italia mencadangan Arjen Robben, Franck Ribery, dan Mats Hummels. Meski demikian, Ancelotti yakin tak ada yang salah dengan susunan pemainnya.

"Saya pikir susunan pemain yang diturunkan tidak berisiko. Saya selalu memikirkan susunan tim terbaik untuk bermain. Saya tahu akan mendapatkan kritikan, tidak apa-apa. Saya pikir ini adalah susunan terbaik untuk pertandingan ini," tambahnya.

Komentar

 
Embed Widget

x