Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 14:51 WIB

Walcott Rela Tak Cetak Hatrik Demi Giroud

Oleh : Andre Syamsurizal | Jumat, 29 September 2017 | 11:01 WIB
Walcott Rela Tak Cetak Hatrik Demi Giroud
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Borisov - Winger Arsenal, Theo Walcott bisa saja mencetak hatrik saat melawan BATE Borisov. Namun ia merelakan kesempatan tersebut demi rekor gol Olivier Giroud.

Arsenal melanjutkan kemenangan di Liga Europa saat berhadapan dengan BATE, Jumat (29/9/2017) dini hari WIB. Arsenal mampu unggul atas tuan rumah dengan skor 4-2.

Di pertandingan tersebut Walcott mencetak dua gol di menit ke-9 dan ke-22. Beberapa saat setelah turun minum, Arsenal mendaptkan hadiah tendangan penalti. Walcott bisa saja mengambil tendangan itu dan meraih hatrik.

Akan tetapi pemain 28 tahun menyatakan bahwa dia tidak mengambil kesempatan tersebut demi Giroud. Ia ingin Giroud bisa mencetak golnya yang ke-100 bersama Arsenal dengan tendangan penalti itu.

"Sudah tentu saya bisa saja mengambil tendangan penalti itu, tetapi ketika mengetahui Olivier sudah mencapai 99 gol, saya rasa ini adalah waktu yang tepat untuk menggenapkannya menjadi 100 untuk Arsenal," kata Walcott kepada BT Sport.

"Memang selalu ada kesempatan. Tetapi kita tidak boleh terlalu egois," Walcott menambahkan.

Dengan demikian, Walcott melewatkan hatrik pertamanya di kancah Eropa. Hanya ada lima pemain Arsenal yang pernah mencetak hatrik di kompetisi Eropa, yaitu Thierry Henry, Danny Welbeck, Olivier Giroud, Nicklas Bendtner dan terakhir Mesut Ozil.


Sumber: ESPN

Komentar

 
x