Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Oktober 2017 | 14:10 WIB

City Kembali ke Puncak Usai Kalahkan Chelsea

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 1 Oktober 2017 | 01:44 WIB
City Kembali ke Puncak Usai Kalahkan Chelsea
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Manchester City meraih kemenangan tipis 1-0 saat bertamu ke kandang Chelsea. Hasil tersebut menempatkan City kembali ke puncak klasemen sementara.

Dalam bigmatch yang berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (30/9/2017) malam WIB, City lebih dominan dalam penguasaan bola mencapai 62 persen berbanding 38 persen dilakukan Chelsea.

The Citizens juga lebih sering mengancam gawang Chelsea dengan melepaskan enam shots on goal berbanding dua sepakan ke gawang yang dilepaskan tuan rumah.

Chelsea sempat membuat pendukung tuan rumah menahan napas di menit awal, N'Golo Kante melepaskan umpan yang ditujukan kepada Alvaro Morata, tetapi pemain asal Spanyol itu gagal mengonversinya jadi gol.

Semenit berselang, City merespon. Tendangan bebas Kevin De Bruyne tepat mengarah ke gawang tetapi bola masih bisa ditangkap dengan mudah oleh Thibaut Courtois.

Chelsea kembali mengancam tim tamu pada menit ke-26, namun upaya Cesar Azpilicueta dari luar kotak penalti masih belum berbuah gol karena ditepis Ederson.

David Silva memberikan ancaman ke gawang Chelsea di menit ke-29. Sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti masih mampu diblok Courtois.

Chelsea harus kehilangan Alvaro Morata di menit ke-35 karena cedera. Ia digantikan oleh Willian.

Di menit akhir babak pertama, City hampir saja mencetak gol kalau saja sundulan Fernandinho tidak digagalkan oleh Courtois. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Di awal babak kedua, City masih memegang kendali permainan. Rapatnya barisan belakang The Blues membuat City kesulitan mencetak gol sampai menit ke-60.

Upaya The Citizens berbuah hasil di menit ke-67. De Bruyne mendapat ruang tembak di depan kotak penalti Chelsea, sepakan kerasnya gagal dihalau Courtois. Skor berubah 1-0 bagi City.

Tertinggal satu gol, Chelsea menaikkan tempo serangan. Tetapi, pressing ketat yang diperagakan pemain City sejak sepertiga area permainan membuat serangan Chelsea kerap menemui jalan buntu.

Beberapa kali upaya alternatif Azpilicueta melepaskan umpan silang juga belum efektif menemui sasaran. Peluang terakhir The Blues didapat bek Andreas Christensen di menit ke-91, sundulannya memanfaatkan sepak pojok Cesc Fabregas masih melambung tinggi dari gawang City.

Sampai peluit panjang dibunyikan skor 0-1 bagi kemenangan The Citizens tidak berubah. Raihan tiga poin membuat pasukan Josep Guardiola tetap kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 19 poin. Mereka mempunyai poin yang sama dengan Manchester United tapi unggul selisih gol.

Sementara itu, Chelsea harus puas menempati posisi keempat. Tim asuhan Antonio Conte saat ini masih mengumpulkan 13 poin.

Susunan Pemain:

Chelsea (3-5-2): Courtois; Rudiger, Christensen, Cahill; Azpilicueta, Bakayoko (Batshuayi 73'), Kante, Fabregas, Alonso; Hazard (Pedro 72'), Morata (Willian 35').

Man City (4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Otamendi, Delph; De Bruyne (Danilo 90'), Fernandino, Silva (Silva 76'); Sane (Gundogan 84'), Jesus, Sterling.

Komentar

 
x