Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Oktober 2017 | 19:42 WIB

Apa Faktor Penyebab Kekalahan Chelsea atas City?

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 1 Oktober 2017 | 08:08 WIB
Apa Faktor Penyebab Kekalahan Chelsea atas City?
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Antonio Conte menyebut Chelsea mengalami kelelahan saat dikalahkan Manchester City 0-1. Conte tetap mengapresiasi determinasi yang ditunjukkan pemainnya dalam pertandingan tersebut.

Dalam pertandingan yang digelar di Stamford Bridge, Sabtu (30/9/2017) malam WIB, Chelsea menyerah 0-1 dari City berkat gol semata wayang Kevin De Bruyne di babak kedua.

Sebelum kickoff laga tersebut, The Londoners hanya punya dua hari waktu recovery usai mereka mengalahkan Atletico Madrid 2-1 di Wanda Metropolitano di Liga Champions Eropa. Sedangkan The Citizens diuntungkan karena memainkan laga kandang melawan Shakhtar Donetsk.

Conte mengakui Chelsea tidak mampu tampil maksimal dalam laga tersebut lantaran faktor kelelahan.

"Itu adalah pertandingan yang berat tetapi kami tahu dengan sangat baik Manchester City adalah tim besar dan sangat sulit memainkan laga seperti ini," kata Conte usai laga.

"Saya pikir kami sudah memberikan segalanya hari ini dan saya senang dengan komitmen dan semangat para pamin. Mereka sudah berjuang melawan tim yang sangat kuat," ia melanjutkan.

"Bermain di pertandingan seperti ini Anda butuh waktu pemulihan yang cukup, jika Anda lelah tidak mudah untuk melakukan box to box. Hari ini kami membuat banyak peluang tetapi kami tidak bisa memaksimalkannya," ia memungkasi.

Dengan hasil tersebut Chelsea turun ke posisi keempat. Tim asuhan Antonio Conte saat ini masih mengumpulkan 13 poin. Sedangkan City kembali ke puncak klasemen dengan nilai 19 unggul produktifitas gol dari Manchester United di urutan dua.

Sumber: BBC Sports

Komentar

 
x