Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 09:58 WIB

Guardiola Ungkap Kunci Man City Taklukkan Chelsea

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 1 Oktober 2017 | 09:10 WIB
Guardiola Ungkap Kunci Man City Taklukkan Chelsea
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Manchester City meraih kemenangan penting di kandang Chelsea. Pep Guardiola senang instruksinya bisa dijalankan dengan baik oleh para pemainnya di lapangan.

Bertamu ke Stamford Bridge, Sabtu (30/9/2017) malam WIB, City kurang berkembang di babak pertama. Mereka tercatat hanya melepaskan tiga sepakan ke gawang, kendati demikian The Citizens mampu meredam setiap serangan yang dibangun Chelsea.

Di babak kedua, City tampil lebih baik. Mereka mampu melepaskan empat shots on goal yang salah satunya berbuah gol. Sepakan Kevin De Bruyne dari luar kotak penalti gagal diamankan oleh kiper Thibaut Courtois.

Guardiola mengakui sempat khawatir melihat performa anak asuhnya di babak pertama, namun semua berubah di babak kedua. Keberhasilan pemain menerapkan pressing ketat menjadi kunci mematikan pergerakan lini serang The Blues.

"Di babak pertama kami tidak menemukan posisi yang pas tetapi di babak kedua kami lebih baik. Selamat untuk kemenangan ini," kata Guardiola usai laga.

"Chelsea ingin bermain dan mereka juga sangat berbahaya dalam menyerang tetapi kami mampu menguasai bola dan saat mereka memegang bola kami memberikan pressing sekuat mungkin," tambahnya.

Kemenangan tersebut mengembalikan City ke peringkat pertama klasemen dengan nilai 19, atau sama dengan yang dikemas Manchester United hanya saja David Silva dkk unggul selisih produktifitas gol dari rival sekotanya.

"Ini adalah kemenangan penting dan khususnya dari cara kami bermain," pungkasnya.

Sumber: BBC Sports

Komentar

 
Embed Widget

x