Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 14:50 WIB

Arsenal Kini Tak Sama Usai Dibantai Liverpool

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 1 Oktober 2017 | 16:06 WIB
Arsenal Kini Tak Sama Usai Dibantai Liverpool
(Foto: skysports)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengklaim skuadnya saat ini jauh berbeda dibandingkan saat dibantai Liverpool 0-4. Menurut Wenger, saat ini anak asuhnya lebih bersatu dan bertanggung jawab.

Arsenal mendapat pukulan telak saat dikalahkan Liverpool empat gol tanpa balas, 27 Agustus lalu atau empat hari sebelum bursa transfer ditutup.

Sejak itu, Arsenal melepas Alex Oxlade-Chamberlain ke Liverpool dan Kieran Gibbs ke West Bromwich Albion. Sementara itu, Alexis Sanchez bertahan di Stadion Emirates meski nyaris pindah ke Manchester City.

Setelah kekalahan telak tersebut, Arsenal belum pernah lagi kehilangan tiga poin dengan rincian lima kemenangan dan satu imbang. Hasil ini jauh lebih baik dibandingkan sebelum bursa transfer ditutup dengan hanya meraih satu kemenangan dari empat laga.

"Tim ini sudah berbeda. Anda bisa melihat dari cara kami bermain. Anda harus bersatu untuk bisa melakukannya. Beban bursa transfer lebih berat dibandingkan jeda internasional," ujar Wenger, dikutip dari Sky Sports.

"Secara keseluruhan, kami tetap bersatu dan memberikan respon di lapangan. Secara mental saya sangat segar. Saya fokus ke pertandingan selanjutnya," kata pelatih asal Prancis.

Wenger berpeluang meneruskan tren positif saat menjamu Brighton Hove and Albion di Stadion Emirates pukul 18.00 WIB.

Tags

Komentar

 
x