Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 14:50 WIB

Arsenal Tundukkan Brighton 2-0

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 1 Oktober 2017 | 20:00 WIB
Arsenal Tundukkan Brighton 2-0
(Foto: gettyimages/John Walton)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Arsenal meraih tiga poin penuh usai menaklukkan Brighton Hove and Albion 2-0, Minggu (1/10/2017) di Stadion Emirates. Dua gol The Gunners dicetak Nacho Monreal dan Alex Iwobi.

Laga baru berjalan dua menit, Arsenal langsung mendapat peluang emas. Menerima umpan Iwobi, bola hasil tendangan setengah voli yang dilepaskan Lacazette membentur mistar gawang.

Menit ketujuh, Arsenal kembali menebar ancaman. Kali ini Alexis Sanchez melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Tapi bola bisa diamankan kiper Brighton, Ryan.

Arsenal terus menggempur pertahanan Brighton. Di menit ke-13, peluang didapat Iwobi. Menerima umpan Sanchez, Iwobi melakukan gerakan berputar dan melepaskan tendangan ke gawang. Lagi-lagi bola bisa diamankan Ryan.

Tuan rumah akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-16. Diawali tendangan bebas Xhaka, bola ditanduk Lacazette ke arah Mustafi yang melepaskan tendangan ke gawang. Bola bisa diblok Duffy. Kemudian, bola liar diteruskan oleh Bellerin, tapi bola kembali diblok sebelum akhirnya Monreal berhasil mengoyak gawang Brighton.

Brighton hampir menyamakan skor di menit ke-23. Bola hasil tendangan keras kaki kiri March dari luar kotak penalti membentur tiang gawang.

Menit ke-34, Arsenal berpeluang menggandakan skor. Dunk terpeleset dan bola bisa direbut Lacazette. Pemain asal Prancis melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Papan skor belum berubah karena bola bisa diamankan Ryan.

Peluang terbaik selanjutnya didapat Arsenal di menit ke-42. Umpan tarik yang dilepaskan Bellerin disambut Ramsey di tengah kotak penalti. Ryan sudah bergerak ke arah berlawanan, tapi kaki kanannya masih ada untuk memblok bola. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Menit ke-56, Arsenal berhasil menggandakan keunggulannya. Diawali aksi Sanchez yang mereportkan pertahanan Brighton, pemain asal Cile memberikan umpan ke arah Iwobi yang tak terkawal. Dengan leluasa, bola sepakan Iwobi mengoyak gawang Brighton.

Di menit ke-62, The Gunners mendapat peluang bagus mencetak gol ketiga. Berawal dari sepak pojok Sanchez, tandukan Kolasinac mengarah ke pojok kanan gawang. Sial bagi Arsenal, bola dibuang dari garis gawang oleh March.

Tendangan bebas didapat Arsenal di menit ke-76. Sanchez yang bertugas sebagai eksekutor gagal menambah gol untuk timnya setelah arah bola melambung tinggi. Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Kemenangan ini menempatkan Arsenal di peringkat lima dengan 13 poin, sementara Brighton di peringkat 14 mengemas tujuh poin.

Susunan pemain

Arsenal: Cech; Holding, Mustafi, Monreal; Bellerin, Ramsey, Xhaka (Elneny 83'), Kolasinac; Iwobi (Walcott 71'), Lacazette (Giroud 71'), Sanchez.

Brighton: Ryan; Bruno, Dunk, Duffy, Bong; March (Schelotto 72'), Stephens, Propper, Izquierdo (Knockaert 76'); Gross; Brown (Murray 76').

Komentar

 
Embed Widget

x