Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 02:54 WIB

Barcelona Gilas Las Palmas 3-0

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 1 Oktober 2017 | 23:28 WIB
Barcelona Gilas Las Palmas 3-0
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Meski bermain tanpa penonton, Barcelona tetap mampu tampil impresif. Mereka menang tiga gol tanpa balas dari Las Palmas.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Nou Camp, Minggu (1/10/2017) malam WIB, Barca langsung tampil menekan sejak awal laga. Di menit keempat Luis Suarez mendapat peluang pertama, menerima umpan dari Aleix Vidal upaya El Pistolero masih belum menemui sasaran.

[Baca juga: Barca vs Las Palmas Tetap Main Tanpa Penonton]

Di menit ke-20, Barca mengklaim penalti setelah Vidal terjatuh di area penalti usai berduel udara di kotak penalti Las Palmas. Namun, wasit tidak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Tim tamu bukan tanpa peluang. Terobosan Aquillani kepada Tannane diarahkan kepada Calleri. Tapi, bola sontekannya masih bisa diamankan oleh bek Barca sebelum melewati garis.

Di babak kedua, Barcelona melakuakn dua pergantian sekaligus. Paulinho digantikan Ivan Rakitic serta Vidal diganti Andres Iniesta.

Tiga menit babak kedua bergulir Barca dapat dua peluang, upaya Rakitic dan Messi mampu digagalkan oleh kiper Chichizola.

Barca akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-49 melalui gol sundulan Sergio Busquets. Messi sebenarnya hampir saja menggandakan skor di menit ke-63, andai sepakannya gagal dibendung kiper lawan.

The Messiah akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-70, mendapat umpan dari Denis Suarez diteruskan Messi jadi gol. Skor 2-0. Tak cukup satu gol, Messi mencetak gol keduanya di menit ke-72 meneruskan umpan dari Suarez. Skor 3-0 menutup laga.

Kemenangan ini memantapkan posisi Barcelona di puncak klasemen sementara dengan nilai 21, sedangkan Las Palmas di peringkat 17 dengan nilai enam.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Roberto, Pique, Mascherano, Alba; Paulinho (Rakitic 46'), Busquets, D.Suarez; Vidal (Iniesta 46'(Gomes 84')), L.Suarez, Messi

Las Palmas: Chichizola; Michel, Ximo, Lemos, Borja; Aquilani, Hernan (Gomez 78'); Viera, Tana (Toledo 78'), Oussama; Calleri

Komentar

 
Embed Widget

x