Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 14:42 WIB

Inter Memang Layak Menang dari Benevento

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 2 Oktober 2017 | 03:10 WIB
Inter Memang Layak Menang dari Benevento
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Benevento - Inter Milan harus bersusah payah meraih kemenangan dari tim promosi, Benevento. Kendati demikian, Luciano Spalletti tetap puas dan menilai Inter memang layak menang.

Memainkan laga tandang ke Stadio Ciro Vigorito, Minggu (1/10/2017) malam WIB, Inter unggul dalam penguasaan bola mencapai 62 persen berbanding 38 persen. I Nerazzurri tercatat melepaskan delapan shots on goal sedangkan Benevento tiga kali melepaskan sepakan tepat sasaran.

Inter membuka keunggulan di menit ke-19 berkat gol sundulan Marcelo Brozovic memaksimalkan umpan dari Antonio Candreva. Brozovic mencetak gol keduanya di menit ke-22, kali ini sepakan bebasnya yang berbuah gol.

Benevento bukan tanpa peluang bagus. Mereka sebenarnya bisa mencetak gol di menit ke-25 melalui Pietro Iemmelo, tetapi gol tersebut dianulir karena Iemmelo berada dalam posisi offside.

Tuan rumah baru bisa mencetak gol yang menipiskan skor di menit ke-42 melalui Marco D'Alessandro, skor 1-2 bertahan hingga usai.

Menurut Spalletti, hitung-hitungan diatas kertas yang mengunggulkan Inter dari Benevento tidak berlaku di pertandingan nyata. Dia menyebut tidak ada kemenangan mudah bagi timnya.

"Para pemain kami seharusnya bangga karena tak seorang pun memberi kami apapun yang mudah," ujar Spalletti kepada Football-Italia.

"Terkadang orang menganalisa sesuatu secara berlebihan dengan satu atau cara lain," ia memungkasi.

Dengan kemenangan tersebut, Inter naik ke posisi dua dengan nilai 19 atau berselisih dua poin dari Napoli di puncak klasemen. Posisi Inter masih mungkin digeser Juventus yang akan berhadapan dengan Atalanta.

Sedangkan Benevento masih berada di dasar klasemen, mereka belum meraih satupun poin.

"Saya pikir kami melakukan segalanya dengan susah pauyah, meski pada saat tertentu kami tidak mempertahankan kualitas tersebut," ia memungkasi.

Komentar

 
Embed Widget

x