Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 13:09 WIB

Juventus Dipaksa Bermain Imbang oleh Atalanta

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 2 Oktober 2017 | 05:18 WIB
Juventus Dipaksa Bermain Imbang oleh Atalanta
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Bergamo - Sempat unggul dua gol, Juventus gagal meraih kemenangan setelah dipaksa bermain imbang oleh Atalanta 2-2.

Bertamu ke Aleti Azzurri d'Italia, Senin (2/10/2017) dini hari WIB, Juve tampil tanpa sejumlah pemain pilarnya seperti Claudio Marchisio, Miralem Pjanic, Sami Khedira, Benedikt Howedes, dan Mattia De Sciglio.

Federico Bernadeschi yang main sebagai starter untuk pertama kalinya di musim ini membayar kepercayaan Massimiliano Allegri dengan mencetak gol pembuka di menit ke-21. Dia menyambar bola muntah sepakan Blaise Matuidi yang gagal ditangkap sempurna oleh kiper Etrit Berisha.

Tiga menit berselang, Bernadeschi menjadi kreator terciptanya gol kedua I Bianconeri. Dia mengirim operan matang kepada Gonzalo Higuain di area penalti untuk kemudian diselesaikannya dengan sebuah gol.

Tertinggal dua gol, Atalanta mencoba bermain terbuka dan lepas. Hasilnya, mereka mampu menjadikan skor 1-2 di menit ke-31. Caldara membobol gawang Gianluigi Buffon memaksimalkan bola rebound sepakan bebas Alejandro Gomez yang sempat ditepis.

Mario Mandzukic sempat mencetak gol di menit ke-57 menggunakan sundulan, tetapi wasit menganulirnya karena dia terlebih dulu terjadi pelanggaran kepada Stephan Lichsteiner.

Atalanta akhirnya mampu menyamakan skor di menit ke-67. Billy Cristiante mampu menanduk bola umpan silang dari Gomez. Skor 2-2.

Peluang Juve untuk unggul di menit ke-84 harus sirna. Mendapat tendangan penalti menyusul handball Andrea Petagna, eksekusi penalti Paulo Dybala masih bisa digagalkan Berisha.

Sampai peluit panjang dibunyikan skor 2-2 tidak berubah. Dengan hasil ini, Juve gagal menyamai perolehan poin Napoli di klasemen Serie A. Tim besutan Massimiliano Allegri itu meraih 19 poin dari tujuh laga dan menempati peringkat kedua, di bawah Napoli yang punya dua poin lebih banyak. Adpaun Atalanta duduk di peringkat ke-11 dengan sembilan poin.

Susunan Pemain

Atalanta: Berisha; Masiello, Caldara, Palomino; Hateboer, Cristante (De Roon 87), Freuler, Spinazzola; Gomez, Cornelius (Ilicic 32), Kurtic (Petagna 56)

Juventus: Buffon; Lichtsteiner (Barzagli 66), Benatia, Chiellini, Asamoah; Bentancur, Matuidi; Bernardeschi (Cuadrado 69), Dybala, Mandzukic (Douglas Costa 77); Higuain

Komentar

 
x