Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 14:48 WIB

Cara Fans Madrid Respon Referendum Katalunya

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 2 Oktober 2017 | 15:03 WIB
Cara Fans Madrid Respon Referendum Katalunya
(Foto: as.com)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Terkait referendum yang digelar masyarakat Katalunya, fans Real Madrid merespon dengan cara mengibarkan bendera Spanyol di Santiago Bernabeu. Pengibaran bendera dilakukan tepat di menit ke-12.

Masyarakat Katalunya menggelar referendum, Minggu (1/10/2017). Sore waktu setempat, Barcelona menggelar pertandingan melawan Las Palmas. Meski sempat meminta diundur, laga akhirnya tetap digelar tanpa penonton.

Pemerintah Spanyol menyebut aksi referendum masyarakat Katalunya sebagai tindakan ilegal. Hal tersebut tak mengurangi antusias masyarkat Katalunya untuk mendatangi tempat pemungutan suara meski mendapat penjagaan ketat dari kepolisian Spanyol.

Situasi yang terjadi di Katalunya membuat fans Madrid bereaksi. Mereka membentangkan bendera Spanyol di Santiago Bernabeu saat menghadapi Espanyol, yang kebetulan juga berasal dari Katalunya.

Jelang pertandingan, sebuah selebaran dibagikan di sekitar Santiago Bernabeu. Di satu sisi, seleberan tersebut tercetak bendera Spanyol dan di sisi lainnya terdapat sebuah pesan.

"Simpan ini di saku Anda dan pada menit ke-12, angkat selebran yang bergambarkan bendera Spanyol, karena kami adalah pemain ke-12 (dalam sepak bola) dan kita semua Spanyol," demikian bunyi pesan tersebut, dikutip dari AS.

Pertandingan antara Madrid melawan Espanyol dimenangkan tuan rumah dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Los Blancos diborong Isco.

Komentar

 
Embed Widget

x