Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 14:50 WIB

Barcelona Gabung Liga Inggris, Ini Komentar Wenger

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 2 Oktober 2017 | 16:00 WIB
Barcelona Gabung Liga Inggris, Ini Komentar Wenger
(Foto: mirror)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger tak bisa membayangkan apa yang terjadi di Liga Primer Inggris andai Barcelona benar-benar bergabung. Meski demikian, Wenger yakin hal itu takkan terjadi.

Masyarakat Katalunya menggelar referendum, Minggu (1/10/2017) terkait keinginan untuk memisahkan diri dari Spanyol. Pemerintah Spanyol menyatakan referendum tersebut sebagai aksi ilegal.

Bentrok pun tak terelakkan. Kepolisian Spanyol diterjunkan untuk mencegah terjadinya pemungutan suara di Barcelona. Aksi agresif kepolisian membuat beberapa masyarakat Katalunya terluka.

Andai Katalunya benar-benar memisahkan diri dari Spanyol, Barcelona hampir pasti dikeluarkan dari La Liga, yang berada di bawah naungan Spanyol. Menurut Menteri Olahraga Katalunya, Gerard Figueres, Barcelona berpeluang tampil di Liga Primer Inggris.

Wenger yakin kejadiannya takkan sampai sejauh itu. Andai Barcelona benar-benar ke Liga Primer Inggris dan ada perubahan jumlah klub, pelatih asal Prancis menyarankan klub-klub tetangga lebih dulu, seperti Glasgow Celtic dan Glasgow Rangers.

"Saya akan belajar bahasa Katalan dan jika Barcelona ingin bergabung dengan Liga Primer Inggris, itu akan membuat kesulitan untuk semua orang," ujar Wenger, dikutip dari Mirror.

"Menarik melihat bagaimana respon di divisi championship. Kami sudah punya cukup jumlah tim di sini, ada 20. Jika ingin ada perubahan menjadi 24 tim, sebaiknya mendatangkan klub asal Skotlandia sebelum menerima klub Spanyol," katanya.

Komentar

 
Embed Widget

x