Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 14:35 WIB

Dipecat Munchen, Ini Rencana Ancelotti Selanjutnya

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 3 Oktober 2017 | 12:09 WIB
Dipecat Munchen, Ini Rencana Ancelotti Selanjutnya
(Foto: football-italia)
facebook twitter

INILAHCOM, Munchen - Carlo Ancelotti mengaku takkan melatih lagi musim ini. Pria asal Italia memilih istirahat selama 10 bulan ke depan.

Manajemen Munchen memecat Ancelotti, Kamis (28/9/2017) atau kurang dari 24 jam usai kalah telak 0-3 dari PSG di Parc des Princes dalam matchday kedua Liga Champions.

Sebelum kalah dari PSG, penampilan Munchen di Bundesliga memang kurang meyakinkan. Mereka sempat dikalahkan Hoffenheim 0-2 sebelum akhirnya bermain imbang 2-2 meski sempat unggul 2-0.

Usai dipecat, Ancelotti disebut-sebut diminati beberapa klub Liga Primer Inggris, seperti Swansea dan Everton. Namun, mantan pelatih Chelsea menegaskan takkan kembali melatih setidaknya hingga akhir musim.

"Saya akan istirahat dalam 10 bulan ke depan, jadi takkan melatih tim lain lagi," ujar Ancelotti, dikutip dari Football Italia.

Beredar ada peran pemain-pemain senior Bayern Munchen di balik pemecatan Ancelotti. Pemain-pemain senior tersebut dikabarkan tak suka dengan metode latihan Don Carlo. Menurut Bild, lima pemain yang tak suka dengan Ancelotti adalah Franck Ribery, Arjen Robben, Mats Hummels, Jerome Boatang, dan Thomas Muller.

Ancelotti menangani Munchen di 2016 menggantikan Pep Guardiola. Di musim perdananya, pelatih asal Italia membawa Munchen juara Bundesliga dengan keunggulan 15 poin dari peringkat dua, RB Leipzig. Ancelotii membawa Munchen menjuarai Piala Super Jerman musim lalu dan musim ini.

Tags

Komentar

 
x