Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 14:47 WIB

Ayah Ungkap Alasan Kepindahan Neymar ke PSG

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 3 Oktober 2017 | 16:10 WIB
Ayah Ungkap Alasan Kepindahan Neymar ke PSG
(Foto: sport-english)
facebook twitter

INILAHCOM, Paris - Ayah Neymar membeberkan alasanya putranya meninggalkan Barcelona dan hijrah ke PSG. Menurut dia, alasan utamanya bukan karena tak ingin berada di bawah bayang-bayang Lionel Messi.

Neymar meninggalkan Barcelona menuju PSG berlabel pemain termahal di dunia. PSG menebus pemain asal Brasil senilai 222 juta Euro (3,4 triliun Rupiah). Angka tersebut memecahkan rekor Paul Pogba yang direkrut Manchester United musim lalu senilai 89 juta Poundsterling (1,4 triliun Rupiah).

Beragam spekulasi bermunculan di balik keputusan Neymar pindah ke PSG. Ada yang menyebut mantan pemain Santos ingin keluar dari bayang-bayang Messi demi memenangkan Ballon d'Or, ada juga yang mengabarkan hubungan Neymar dan manajemen tak lagi akur, dan lain-lain.

Meski demikian, ayah Neymar menyebut alasan kepindahan putranya ke PSG karena ingin keluar dari zona nyaman yang sudah didapatnya di Barcelona.

"Rekan-rekannya seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Ivan Rakitic, dan Gerard Pique berusaha mencegahnya pindah. Itu sangat sulit, tapi Neymar benar-benar ingin pindah ke PSG. Dia ingin tantangan baru dan kami mendukungnya," kata Neymar Sr, dikutip dari Sport.

"Keputusannya memilih ke PSG memang sempat mengejutkan saya. Kami mendapat tawaran dari PSG tahun lalu, tapi tidak mencapai kesepakatan. Kali ini tawaran PSG sangat menarik. Ide untuk memenangkan Liga Champions dan Ligue 1 membuat Neymar tertarik," ujarnya.

"Sejujurnya adalah justru saya yang sempat ragu dengan keputusan Neymar. Saya mengatakan kepadanya, kamu sudah santai, kamu berada di zona nyaman di Barcelona. Jadi lebih baik bertahan. Tapi dia justru ingin keluar dari zona nyaman dan menempatkan posisinya dalam bahaya dengan mengambil risiko tersebut," tandasnya.

Sejak bergabung dengan PSG, Neymar tak kesulitan beradaptasi. Bersama Edinson Cavani dan Kylian Mbappe, Les Parisiens membentuk trisula menakutkan di depan. Sejauh ini Neymar sudah mencetak delapan go dari delapan penampilan di semua kompetisi.

Tags

Komentar

 
x