Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 09:53 WIB

Thiago Tak Pikirkan Masalah Referendum

Oleh : Andre Syamsurizal | Rabu, 4 Oktober 2017 | 04:04 WIB
Thiago Tak Pikirkan Masalah Referendum
Pemain timnas Spanyol, Thiago Alcantara - (Foto: Zimbio)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Pemain timnas Spanyol, Thiago Alcantara mengungkapkan bahwa dirinya tidak ingin memikirkan masalah referendum Katalunya. Ia tidak ingin masalah politik mengganggu fokusnya pada timnas Spanyol.

Pprovinsi Katalunya sudah melakukan referendum kemerdekaan, Minggu (30/1/2017) lalu. Namun pemerintah Spanyol menganggap referendum tersebut ilegal.

Sepak bola Spanyol terkena dampak dari kegiatan referendum tersebut. Pemain seperti Gerard Pique menyatakan siap meninggalkan timnas Spanyol apabila Katalunya jadi memisahkan diri.

Thiago, mantan pemain Barcelona dan juga salah satu pemain timnas mengaku dirinya tidak ingin terlibat dengan intrik politik tersebut. Hal yang paling penting baginya adalah fokus untuk tim nasional.

"Kami tidak ingin membicarakan suatu hal yang ada di luar lapangan. Kami hanya ingin bermain sepak bola," ujar Thiago seperti dikutip dari Marca.

"Setiap orang memiliki pandangan masing-masing. Tetapi kami disini untuk tim nasional, bukan untuk urusan politik," lanjut gelandang Bayern Munchen.

Barcelona yang merupakan klub masa kecil Thiago mengalami dampak diadakannya referendum. Jika Katalunya benar-benar merdeka, maka mereka tak boleh bermain di La Liga.[rza]

Komentar

 
Embed Widget

x