Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Oktober 2017 | 14:11 WIB

Polisi Siap Amankan Dua Pertandingan Timnas

Oleh : Andre Syamsurizal | Rabu, 4 Oktober 2017 | 06:01 WIB
Polisi Siap Amankan Dua Pertandingan Timnas
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Jelang pertandingan timnas Indonesia di Stadion Patriot Bekasi, Rabu (4/10/2017), pihak PSSI dan POLRI telah berkoordinasi untuk mengamankan pertandingan. Sekitar 2.380 personel akan dikerahkan

Dua pertandingan timnas akan dilangsungkan sekaligus pada hari yang sama. Timnas U19 akan menghadapi Kamboja U19 pada pukul 18.30 dan timnas senior akan melawan timnas Kamboja pukul 21.30.

Pihak PSSI ingin memperbaiki masalah keamanan di dalam pertandingan, berkaca dari pertandingan sebelumnya. Oleh karena itu, mereka ingin membuat lebuh ketat pengamanan perihal barang yang dibawa oleh penonton ke dalam stadion.

"Kami sudah merancang sistem pengamanan yang disinergikan dengan pihak kepolisian. Pemeriksaan kepada penonton akan lebih ketat dan kami imbau para suporter tidak membawa barang-barang yang memang dilarang untuk dibawa masuk ke stadion," kata kepala bagian keamanan PSSI, Nugroho Setiawan.

"Kami ingin isu keamanan dan kenyamanan menonton di stadion kita jaga bersama. Karena itu kami juga berharap kesadaran dan kerja sama dari semua pihak. Kami ingin menciptakan suasana pertandingan yang nyaman disaksikan dan aman untuk semua," Nugroho menambahkan.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria ingin menjadikan stadion sepak bola sebagai tempat rekreasi masyarakat. Oleh karena itu ia ingin memastikan bahwa tiap stadion dapat memberikan rasa aman dan nyaman.

"Kita akan terus mengampanyekan dan mensosialisasikan hal ini. Tentu saja kami juga berharap bantuan dari pihak lain, seperti klub dan media. Yang tak kalah penting juga kesadaran dari para suporter. Intinya masalah keamanan tanggung jawab kita bersama," terang Tisha.

Komentar

 
Embed Widget

x