Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 14:50 WIB

Legenda Ungkap Alasan Arsenal Sulit Juara Liga

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 4 Oktober 2017 | 19:01 WIB
Legenda Ungkap Alasan Arsenal Sulit Juara Liga
(Foto: mirror)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Legenda Arsenal, Lauren mengutarakan opininya yang membuat The Gunners kesulitan menjuarai Liga Primer Inggris. Menurut dia, setidaknya ada tiga faktor utama yang menyulitkan pelatih Arsene Wenger.

Lauren menjadi bagian skuad Arsenal ketika menjuarai Liga Primer Inggris musim 2003/04. Saat itu Meriam London berhasil menjadi juara dengan rekor tak terkalahkan selama semusim.

Musim 2003/04 menjadi yang terakhir kali Arsenal mampu mengangkat trofi Liga Primer Inggris. Sudah 13 tahun klub London Utara tak mampu menjadi yang terbaik Inggris.

Lauren, yang memperkuat Arsenal rentang 2000-20006, mengungkapkan ada tiga penyebab mantan klubnya gagal menjadi juara. Salah satu yang penting menurut pria asal Kamerun adalah tak adanya sosok pemimpin dalam tim.

"Pertama, Wenger tak punya tujuh atau delapan pemain yang siap berjuang untuknya. Faktor kedua, saat ini banyak klub yang berpeluang menjadi juara, setidaknya ada lima atau enam," ujar Lauren, dikutip dari Mirror.

"Faktor ketiga adalah, tanpa mengurangi rasa hormat, kami kehilangan seseorang (pemimpin) di ruang ganti. Kami kehilangan seseorang yang bisa memberikan semangat dan bersaing untuk Liga Primer Inggris, seseorang pemimpin," katanya.

"Saat ini banyak pemain yang berjuang bukan untuk mencari solusi, mereka tidak berjuang untuk bendra, atau berjuang untuk seluruh institusi. Saya bicara pemain-pemain secara umum, bukan hanya di Arsenal. Pemain saat ini lebih egois dan mementingkan kesuksesan individual ketimbang klub," tandasnya.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x