Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 14:36 WIB

Guardiola Sudah Tahu Siapa Pelatih Baru Munchen

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 4 Oktober 2017 | 15:32 WIB
Guardiola Sudah Tahu Siapa Pelatih Baru Munchen
(Foto: espnfc)
facebook twitter

INILAHCOM, Munchen - Bayern Munchen masih mencari pelatih baru, mereka melibatkan Pep Guardiola dalam menentukan siapa pengganti Carlo Ancelotti.

Munchen terpaksa mengambil keputusan memutus kerja sama dengan Ancelotti pekan kemarin menyusul kekalahan 3-0 dari Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions Eropa.

Pemberitaan media di Jerman mengklaim keputusan klub lebih didasarkan pada situasi internal tim yang sudah tidak kondusif. Hal tersebut sempat diperkuat oleh pernyataan presiden klub, Uli Hoeness, yan mengatakan ada beberapa pemain yang bersebrangan dengan Don Carlo.

Munchen sementara dilatih asisten pelatih, Willy Sagnol, sampai mereka menemukan pelatih baru. Sejumlah nama disebut sebagai kandidat pelatih baru Die Roten mulai dari Thomas Tuchel, Jurgen Klopp, dan Julian Nagelsman.

Dalam wawancara dengan harian Jerman, Abendzeitung, Hoeness mengatakan sudah berkomunikasi dengan Guardiola mengenai kandidat pelatih baru Munchen. Dia mengindikasikan sudah ada satu nama potensial yang dikantongi klub atas masukan Guardiola, tetapi baru akan diumumkan di waktu yang tepat.

"Saya mengatakan kepadanya (Guardiola) siapa yang akan kami tunjuk dalam beberapa hari mendatang. Ia setuju," kata Hoeness.

Hoeness mengakui sampai saat ini komunikasi klub dengan Guardiola masih berjalan baik, bahkan pelatih asal Spanyol itu kerap dimintai sarannya soal tim.

"Ini adalah murni persahabatan, tetapi tentu saja ada tukar pendapat di dalamnya," dia memungkasi.

Selama tiga musim menangani Munchen, Guardiola berjasa mempersembahkan gelar juara Bundesliga (3), Piala Jerman (2), Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Menurut pemberitaan media Jerman, Guardiola setuju jika Munchen merekrut mantan pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel.[rza]

Sumber: ESPN

Komentar

 
x