Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 22:00 WIB

Dukung Referendum, Pique Tetap di Timnas Spanyol

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 4 Oktober 2017 | 22:35 WIB
Dukung Referendum, Pique Tetap di Timnas Spanyol
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Katalunya - Gerard Pique menegaskan komitmennya bersama timnas Spanyol meskipun secara terang-terangan ia mendukung referendum Katalunya.

Pique menjadi sorotan setelah dirinya mengakui mengikuti pemungutan suara referendum Katalunya merdeka dari Spanyol. Dia mendapat sambutan kurang menyenangkan dalam sesi latihan timnas Spanyol awal pekan ini.

Fans Spanyol ramai-ramai melontarkan makian kepada bek 30 tahun, mengetahui situasinya tidak kondusif pelatih Julen Lopetegui mengakhiri latihan lebih cepat dari biasanya.

Pique sempat mengatakan siap mundur dari timnas Spanyol jika kehadirannya hanya menimbulkan masalah. Dalam jumpa pers, Rabu (4/10/2017) sore WIB, mantan pemain Manchester United itu mengaku bangga bermain bagi timnas Spanyol.

"Saya tidak ingin membicarakan soal kemerdekaan (Katalunya) tetapi seseorang yang merdeka bisa bermain bagi timnas karena tidak ada timnas Katalunya dan mereka tidak melawan Spanyol," ujarnya.

"Saya sudah berpikir untuk bertahan bersama tim setelah piala dunia. Saya tidak ingin meninggalkan timnas Spanyol meskipun ada pintu yang terbuka karena tim ini dan semua yang ada di federasi adalah keluarga saya dan saya ingin terus bersama mereka," dia memungkasi.[rza]

Sumber: Marca

Komentar

 
Embed Widget

x