Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Oktober 2017 | 19:57 WIB

Terungkap, Pelempar Pizza ke Wajah Alex Ferguson

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 5 Oktober 2017 | 15:32 WIB
Terungkap, Pelempar Pizza ke Wajah Alex Ferguson
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas akhirnya mengaku sebagai sosok yang diakuinya tak sengaja melempar pizza ke wajah mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, di musim 2004/05 lalu.

MU dan Arsenal terlibat perseteruan di lorong stadion Old Trafford yang dikenal sebagai 'Battle of the Buffet'. Ketika itu, Setan Merah baru saja memutus rekor tak terkalahkan The Gunners dengan meraih kemenangan 2-0.

Di laga tersebut, tensi panas memang sudah terjadi di lapangan. Puncaknya terjadi perseteruan di lorong menuju ruang ganti pemain. Beberapa pemain terlibat saling dorong. Sial bagi Ferguson, wajahnya terkena lemparan pizza.

Hingga kini Ferguson mengaku tak tahu pemain Arsenal mana yang melempar pizza ke wajahnya. Fabregas, yang hengkang dari Arsenal di 2011 ke Barcelona, mengaku dirinya yang melempar pizza ke Ferguson meski disebutnya bukan sebagai kesengajaan.

"Tiba-tiba, saya mendengar keributan di luar (ruang ganti) dan saya bertanya-tanya apa yang terjadi. Jadi saya keluar sambil memegang satu potong pizza dan saya melihat Sol Campbell, Rio Ferdinand, Martin Keown saling dorong," ujar Fabregas, dikutip dari Manchester Evening News.

"Saya langsung melempar pizza yang ada di tangan. Ketika sadar pizza tesebut mengenai seseorang, saya penasaran siapa yang menjadi korban. Saya tidak sengaja melakukannya. Saya minta maaf pada Sir Alex Ferguson. Saya benar-benar tak sengaja," katanya.

Menurut Ferguson, pizza yang dilemparkan ke wajahnya adalah makanan yang memang selalu disediakan setiap kali tim tamu bertanding di Old Trafford.

"Kami meletakkan makanan di ruang ganti tim tamu setiap usai pertandingan. Pizza, atau ayam. Hampir semua klub melakukannya dan makanan untuk Arsenal adalah yang terbaik," ungkap Ferguson.

"Mereka bilang Cesc Fabregas yang melempar pizza itu ke wajah saya. Tapi hingga kini saya tak tahu siapa yang melakukannya," tambahnya.

Tags

Komentar

 
x