Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 14:26 WIB

Argentina Takkan Duetkan Messi dan Dybala

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 5 Oktober 2017 | 20:31 WIB
Argentina Takkan Duetkan Messi dan Dybala
(Foto: dailymail)
facebook twitter

INILAHCOM, Buenos Aires - Pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli takkan memainkan Lionel Messi dan Paulo Dybala bersamaan. Menurut dia, terlalu berisiko memaksakan keduanya main bersamaan karena punya gaya bermain yang sama.

Argentina akan menjalani dua laga penting di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol. Saat ini Tim Tango berada di peringkat lima atau tak masuk tim yang lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2018.

Messi dkk. berada di zona yang mengharuskan mereka bertanding di play-off melawan Selandia Baru untuk memperebutkan satu tiket ke putaran final Piala Dunia. Memang masih ada peluang besar untuk masuk ke posisi empat besar, asalkan mereka mampu memenangkan dua laga tersisa.

Jumat (6/10/2017) pagi WIB, Argentina akan menjamu Peru. Kebetulan Peru adalah pesaing Argentina karena saat ini duduk di peringkat empat dengan poin sama-sama 24. Jika bisa menang lawan Peru dan Ekuador di laga pamungkas, Argentina dijamin lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2018.

Menghadapi dua laga krusial, Sampaoli tak ingin mengambil risiko memaksakan Messi main bersama dengan Dybala. Apalagi Dybala pernah mengatakan sulit bermain bersama Messi karena posisi kedua pemain sama.

"Karena tak ada waktu untuk mencoba duet Messi dan Dybala, kami harus menggunakan susunan pemain yang konkret. Saya tak menilai buruk komentar Dybala soal Messi. Dia mengatakan bahagia bermain bersama Messi, tapi dia tak bisa mendapat posisi yang tepat," ujar Sampaoli, dikutip dari Daily Mail.

"Messi harus bermain di lapangan secara normal seperti bersama klub. Menggunakan posisi baru agar dia bisa cocok dengan formai atau struktur permainan, itu akan sangat gila. Kami menggunakan formasi 4-2-3-1 dan dia berada di kotak penalti. Jika berada jauh di luar kotak penalti, pemain terbaik kami sulit mencetak gol," katanya.

Baik Messi dan Dybala sama-sama memulai musim ini dengan baik. Bersama Juventus, Dybala sudah mencetak 12 gol, sementara Messi sudah mengemas 14 gol bersama Barcelona.

Komentar

 
Embed Widget

x