Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Oktober 2017 | 18:59 WIB

Van Der Sar Pernah Nyaris Gabung Liverpool

Oleh : Andre Syamsurizal | Jumat, 6 Oktober 2017 | 06:06 WIB
Van Der Sar Pernah Nyaris Gabung Liverpool
Edwin Van Der Sar - (Foto: Zimbio)
facebook twitter

INILAHCOM, Amsterdam - Mantan penjaga gawang Manchester United dan timnas Belanda, Edwin Van Der Sar mengungkapkan dirinya pernah hampir berseragam Liverpool.

Sebelum berkarier di Inggris, Van Der Sar sempat bermain untuk raksasa Italia, Juventus. Sebelumnya, ia juga membela klubnya sejak masa muda, Ajax Amsterdam.

Sewaktu hengkang dari Ajax, Van Der Sar mengungkapkan bahwa dirinya nyaris bergabung dengan Liverpool. Namun pada akhirnya dia memilih untuk bergabung dengan Juventus.

"Ketika saya hendak meninggalkan Ajax di tahun 1999, saya terbang ke Liverpool untuk berbicara dengan Gerard Houllier (pelatih Liverpool saat itu)," ungkap Van Der Sar kepada Four Four Two.

"Saya dibawa ke Anfield dan dipertemukan oleh jajaran direksi dan beberapa pemain. Saya sempat mempertimbangkan kepindahan tersebut," Van Der Sar melanjutkan.

"Namun pada akhirnya saya memilih Juventus. Saya rasa bermain di Italia saat itu lebih menantang," pria 46 tahun memungkasi.

Pada akhirnya Van Der Sar tetap bermain di Inggris di sisa karier profesionalnya. Setelah membela Fulham hingga 2005, ia meraih banyak kesuksesan bersama Manchester United hingga pensiun di tahun 2011.


Sumber: ESPN

Komentar

 
Embed Widget

x