Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Oktober 2017 | 14:25 WIB

Piala Dunia 2018 Terancam Tanpa Argentina

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 6 Oktober 2017 | 15:35 WIB
Piala Dunia 2018 Terancam Tanpa Argentina
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Argentina gagal meraih kemenangan dari Peru. Mereka pun terancam tak lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Bertamu ke kandang Peru, Jumat (6/10/2017) pagi WIB, Lionel Messi dkk sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan. Namun, sejumlah peluang yang didapat gagal berbuah gol. Skor akhir 0-0 menutup laga.

Hanya mendapat satu poin, posisi Argentina belum berubah di urutan enam dengan mengemas nilai 25 sama dengan Peru di peringkat lima yang unggul produktivitas gol.

Nasib Argentina berada di ujung tanduk, pasalnya empat negara di peringkat teratas akan lolos langsung ke putaran final Rusia 2018. Peringkat kelima akan berjuang di playoff.

Di pertandingan terakhir, Argentina akan bertamu ke Ekuador yang berada di peringkat delapan. Meski demikian, peluang Lionel Messi dkk. cukup besar. Nasib lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 ada di tangan mereka sendiri. Argentina wajib menang lawan Ekuador di laga pamungkas.

Jika Argentina bisa menundukkan Ekuador, hampir dipastikan mereka lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 karena dua rival terdekat, Peru dan Kolombia saling berhadapan di laga pamungkas.

Peru saat ini mengemas 25 poin dan Kolombia 26. Jika Argentina menang lawan Ekuador, poin mereka 28. Andai Peru dan Kolombia bermain imbang, Peru mengemas 26 poin dan Kolombia 27 poin. Artinya, Argentina tetap lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2018 dengan menduduki peringkat empat.

Atau, Argentina bisa saja menyodok ke peringkat tiga andai di laga pamungkas Cile dikalahkan Brasil. Saat ini Cile juga mengemas 26 poin, sama dengan poin yang dikumpulkan Kolombia.[rza]

Komentar

 
Embed Widget

x