Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Oktober 2017 | 19:57 WIB

Ada yang Baru dari Buffon Saat Jumpa Macedonia

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 6 Oktober 2017 | 22:15 WIB
Ada yang Baru dari Buffon Saat Jumpa Macedonia
(Foto: football-italia)
facebook twitter

INILAHCOM, Turin - Akan ada yang baru dari kiper Gianluigi Buffon saat Italia berhadapan dengan Macedonia di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Apa itu?

Italia akan menjamu Macedonia, Minggu (8/10/2017) dini hari WIB, dalam lanjutan pertandingan Grup G, Gli Azzurri butuh kemenangan untuk menjaga asa mereka lolos ke putaran final Rusia 2018. Saat ini, mereka masih berada di peringkat kedua berselisih tiga poin dari Spanyol di peringkat pertama.

Dilansir dari situs resmi timnas Italia, pertandingan tersebut akan dimanfaatkan untuk memperkenalkan jersey kandang anyar Gli Azzurri. Kiper senior, Gianluigi Buffon mendapat kehormatan menjadi orang pertama yang memakainya.

Sedangkan para pemain lainnya baru akan memakai kostum baru tersebut saat menghadapi Albania pada 9 Oktober.

Jersey terbaru Italia masih dibesut oleh produsen apparel olahraga kenamaan Jerman, Puma. Desain jersey terbilang simpel dengan warna dominan biru laut.

Di bagian kerah serta ujung lengan diberi sentuhan warna biru tua serta warna kebesaran Italia, hijau-putih-merah.

"Jersey ini dirancang untuk menghidupkan kembali kenangan, kemewahan, dan kehebatan Italia di masa lalu, dengan referensi pada tiga warna di tepi lengan dan di belakang kerah," kata Vivo Azzurro kepada Football-Italia.

"Warna biru selalu identik di jersey ini, siap untuk mengembalikan kenangan akan sensasi tak terlupakan saat Anda memakainya menonton para pahlawan Anda di depan televisi dan merasakan kegembiraan saat terjadi gol ke gawang lawan," ia memungkasi.[rza]

Komentar

 
Embed Widget

x