Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Oktober 2017 | 14:24 WIB

Argentina Masih Yakin Lolos ke Piala Dunia 2018

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 6 Oktober 2017 | 13:13 WIB
Argentina Masih Yakin Lolos ke Piala Dunia 2018
(Foto: soccerway)
facebook twitter

INILAHCOM, Buenos Aires - Tugas Argentina untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 ditentukan hingga laga pamungkas Kualifikasi Zona Conmebol. Meski demikian, pelatih Jorge Sampaoli tetap yakin bisa lolos.

Argentina gagal menaklukkan Peru setelah bermain imbang tanpa gol, Jumat (6/10/2017) pagi WIB. Dengan hasil itu, Tim Tango berada di peringkat enam dengan mengemas 25 poin.

Di laga terakhir, Argentina akan menantang Ekuador. Kemenangan atas Ekuador memastikan langkah Argentina ke putaran final Piala Dunia 2018 karena dua kompetitior di atas mereka, Peru dan Kolombia saling bentrok di laga pamungkas.

Jika Peru dan Kolombia main imbang, Argentina tetap lolos asalkan menang dari Ekuador. Jika salah satu Kolombia dan Peru kalah, Argentina juga tetap lolos. Lebih amannya, Argentina menang, Peru lawan Kolombia imbang, atau Peru kalah dari Kolombia.

Kalau Argentina menang, Peru mengalahkan Kolombia, maka Argentina dan Peru sama-sama mengemas 28 poin. Peru yang unggul selisih gol berada di peringkat empat, sementara Argentina di posisi lima. Berada di posisi lima mengharuskan Argentina memainkan laga playoff melawan Selandia Baru.

"Saya masih yakin kami bisa lolos ke Piala Dunia 2018. Hari ini pertandingan yang bagus. Kami hanya gagal mencetak gol," ujar Sampaoli, dikutip dari Soccerway.

"Tim ini tak pernah menyerah, selalu menunjukkan usaha keras, dan layak mendapat hasil lebih baik," tambahnya.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x