Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Januari 2018 | 09:16 WIB

Tanggapan Egy Maulana Kerap Dipanggil Messi

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 6 Oktober 2017 | 13:30 WIB
Tanggapan Egy Maulana Kerap Dipanggil Messi
Winger Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri - (Foto: pssi)

INILAHCOM, Jakarta - Winger Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri kerap dibandingkan atau bahkan dipanggil Lionel Messi, bintang Barcelona. Egy mengaku senang dibandingkan dengan Messi, tapi menurut dia masih terlalu jauh disamakan dengan pemain Argentina itu.

Postur tak terlalu tinggi, kaki kidal, punya kecepatan dan olah bola mumpuni, Egy mulai disebut-sebut sebagai Messi dari Indonesia. Posisi bermainnya pun sama dengan Messi. Bisa di sayap kanan, kiri, atau tengah.

Sejak menyabet penghargaan Joue Revelation Trophee Toulon Tournament 2017, nama Egy mulai dikenal publik sepak bola Tanah Air. Trofi tersebut pernah dimenangkan oleh Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dan Zinedine Zidane (pelatih Madrid dan legenda Prancis).

[Baca juga: Performa Egy Maulana Jadi Perbincangan Media Eropa]

Puncaknya adalah ketika pemain asal Medan itu tampil impresif di Piala AFF U-18. Meski gagal membawa Indonesia juara setelah dikalahkan Thailand dalam adu penalti di semifinal, Egy menyabet gelar topskorer dengan mengemas delapan gol dan juga membawa Garuda Nusantara mengakhiri turnamen sebagai peringkat tiga.

Komentator televisi kerap menyebut Egy dengan nama Messi. Bahkan, di media sosial pun banyak warganet yang memanggil pemain asal Medan itu Messi.

"Senang sih senang (dipanggil Messi), tapi kalau bisa untuk sekarang jangan-lah karena saya masih jauh banget dibilang Messi, saya masih harus banyak belajar," ujar Egy, kepada INILAHCOM.

Tak hanya Egy, sang ayah pun disebut kurang suka putranya dipanggil Messi. Hal itu diakui oleh pemain yang saat ini menimba ilmu di diklat Ragunan.

"Iya, karena bapak saya mau saya harus lebih dari Messi. Bapak saya bilang saya bukan Messi, tapi saya itu Egy. Itu motivasi dari bapak saya," katanya.

[Baca juga: Masuk 60 Daftar Talenta Terbaik, Ini Kata Egy]

Berkat penampilan apiknya, Egy masuk ke dalam daftar 60 pemain muda terbaik versi media Inggris, The Guardian. Dia bersanding dengan salah satu pemain muda terbaik Brasil, Vinicius Junior pemain Real Madrid yang dipinjamkan ke Flamengo.

Tags

Komentar

 
x