Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 14:44 WIB

Oper Bola pada Messi Jika Tak Ingin Dia Marah

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 6 Oktober 2017 | 18:39 WIB
Oper Bola pada Messi Jika Tak Ingin Dia Marah
(Foto: soccerway)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez menyebut Lionel Messi sebagai pemain penting di Barcelona dan Argentina. Menurut dia, semua pemain harus segera mengoper bola pada Messi jika tak ingin dia marah.

Xavi merupakan bagian dari kesuksesan Barcelona bersama Messi di bawah asuhan Pep Guardiola. Selama kariernya, Xavi memenangkan total 25 trofi sebelum memutuskan pindah ke Al Sadd.

Status Messi sebagai pemain fenomenal dan bintang dunia tak perlu diragukan lagi. Selama kariernya, pemain asal Argentina sudah memenangkan semua gelar bergengsi. Di Barcelona, dia meraih delapan trofi La Liga, empat Liga Champions, dan lima Piala Raja.

Cerita manis Messi di Barcelona tak berlanjut di Argentina. Bersama Albiceleste, Messi belum pernah memenangkan trofi bergengsi, seperti Piala Dunia atau Copa America.

Menurut Xavi, baik di Barcelona dan Argentina, Messi tetap menjadi pemain andalan dan harus dilayani dengan baik.

"Barcelona dan Argentina tak bisa membiarkan 10 menit berlalu tanpa Messi menguasai bola," ujar Xavi, dikutip dari Soccerway.

"Dia harus mengusai bola dimanapun berada dan jika Messi tak ada di posisinya, umpan bola ke tempat dia berada. Jika tidak, Messi akan marah dan kesal. Messi adalah pemain yang bisa membuat sesuatu hal sulit menjadi mungkin untuk tim," katanya.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x