Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 22:04 WIB

MU Tak Bisa Penuhi Impian Besar Ronaldo

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 6 Oktober 2017 | 19:02 WIB
MU Tak Bisa Penuhi Impian Besar Ronaldo
(Foto: tribalfootball)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Cristiano Ronaldo mengungkapkan alasannya meninggalkan Manchester United ke Real Madrid. Menurut dia, Setan Merah tak bisa memenuhi impiannya yang makin besar dari musim ke musim.

Ronaldo bergabung dengan MU di 2003 dari Sporting CP. Pemain asal Portugal menjalani enam musim sukses di Old Trafford. Dia memenangkan tiga trofi Liga Primer Inggris, Liga Champions, dan trofi Ballon d'Or.

Di MU, Ronaldo muda berkembang menjadi salah satu pemain muda terbaik di dunia. Ketika menginjak usia matang, Ronaldo memilih hijrah ke Madrid yang diyakininya bisa memenuhi impian besarnya dari musim ke musim.

Ronaldo pun memutuskan hengkang ke Madrid di 2009. Di Santiago Bernabeu, Ronaldo menjelma menjadi salah satu pemain terbaik dunia, memenangkan banyak gelar, dan mencatatkan beberapa rekor pribadi.

Selain ingin meraih mimpi-mimpi yang lebih besar, Ronaldo menyebut keputusannya hijrah ke Madrid karena butuh tantangan baru.

"Ketika saya menjadi pemain Manchester United, itu adalah momen yang membanggakan untuk saya. Tapi saya pikir itu lebih membanggakan untuk keluarga saya," ujar Ronaldo, dikutip dari Tribal Football.

"Pada awalnya, memenangkan trofi sangat menyenangkan untuk saya. Tapi impian saya makin hari makin besar. Saya pikir yang namanya impian harus makin besar, bukan? Saya selalu mengagumi Madrid dan ingin mencari tantangan baru," katanya.

Bersama Madrid, Ronaldo sudah memenangkan dua La Liga, dua Piala Raja, dua Piala Super Spanyol, tiga Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dan dua Piala Dunia Antarklub.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x