Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 12:22 WIB

Ini Alasan Brasil Ditahan Imbang Bolivia

Oleh : Andre Syamsurizal | Sabtu, 7 Oktober 2017 | 04:29 WIB
Ini Alasan Brasil Ditahan Imbang Bolivia
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, La Paz - Brasil ditahan imbang oleh Bolivia pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018. Masalah ketinggian menjadi faktor utama tim Samba gagal meraih kemenangan.

Brasil melepaskan total 19 tendangan ke gawang Bolivia. Akan tetapi tidak ada satupun yang berbuah gol pada pertandingan Jumat (6/10/2017) dini hari WIB.

Carlos Lampe tampil sebagai pahlawan tim tuan rumah di pertandingan tersebut. Penjaga gawang Bolivia mampu membuat beberapa penyelamatan heroik.

Namun para pemain Brasil tidak hanya menyalahkan Lampe atas kegagalan mereka meraih poin penuh. Ketinggian dari Stadion Hernando Siles dianggap mempengaruhi pertandingan.

"Tidak manusiawi bermain di kondisi tersebut. Ketinggian, lapangan dan bola terasa tidak nyaman," tulis Neymar di Instagramnya.

"Saya merasa lelah. Ini pertama kalinya saya bermain di ketinggian seperti itu," ungkap Gabriel Jesus, seperti dikutip dari ESPN.

"Kami beruntung untuk tidak kemasukan gol," lanjut penyerang Manchester City.

La Paz, ibu kota Bolivia merupakan pusat pemerintahan yang paling tinggi di dunia. Kota tempat diadakannya pertandingan tersebut memiliki ketinggian 3.640 meter di atas permukaan laut.

Komentar

 
Embed Widget

x